Berita Daerah

Suhatri Bur terima "Oleh Oleh" Dari Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar

Parit Malintang, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur terima Audiensi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar Fatmawati. ST. M. Eng. Di ruang kerjanya Hari Ini Rabu, 7/2/24. 

Audiensi yang dilakukan kepala Perwakilan BKKBN Sumbar Fatmawati. ST. M. Eng. Disamping melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus membawa Oleh oleh Untuk Masayarakat Padang Pariaman, berupa penyerahan Dana DAK Non Fisik Bidang Keluarga Berencana dari BKKBN Pusat. 

Bupati Suhatri Bur merasa sangat senang dan Bangga telah dikunjungi oleh Ibu Kaper BKKBN Provinsi Sumbar. 

"Saya merasa senang dan bangga dikunjungi oleh Buk Kaper, bahkan sudah lah di kunjungi terus membawa oleh-oleh pula untuk Padang Pariaman" Sebutnya sambil tersenyum 

Selajutnya Suhatri Bur mengharapkan Support dan Dukungan dari perwakilan BKKBN Sumbar dalam membantu mencapai target percepatan penurunan angka stunting di Padang Pariaman. Meskipun data survei kesehatan Indonesia untuk tahun 2023 belum tersedia, target yang telah ditetapkan perlu dikejar bersama-sama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Tentu Kita terus berharap kepada BKKBN Perwakilan Sumbar untuk terus mendampingi dan memberikan bantuan dan dukungan nya dalam pencapaian target penurunan angka stunting dan Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana" Harap Suhatri Bur yang juga merupakan Ketua DPD PAN Padang Pariaman. 

Dilain pihak, kepala Perwakilan  BKKBN Sumbar Fatmawati. ST. M. Eng. menyebutkan Penyerahan dana DAK Non Fisik untuk kabupaten Padang Pariaman Tahun 2024 ini sebesar Rp. 6.112.403.000 ( Enam milyar seratus dua belas juta empat ratus tiga tibu rupiah).
DAK bidang KB utk tahun 2024 Khusus program Penurunan Angka Stunting dan Program Bangga Kencana, nilainya Naik dibanding tahun lalu yang hanya 5.9 Milyar.

Sementara Itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Elfi delita menjelaskan bahwa Dana Alokasi Khusus Nonfisik Subbidang Keluarga
Berencana Tahun Anggaran 2024 merupakan dana yang dialokasikan ke daerah untuk membiayai operasional kegiatan program prioritas nasional dalam pelaksanaan urusan pengendalian penduduk dan keluarga berencana yang menjadi urusan daerah guna meningkatkan capaian pelaksanaan program pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana.

Pada kunjungan itu Suhatri Bur didampingi Kepala Dinas PPKB, Elfi Delita, Kabid Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga DPPKB Nur Oktavia Syamsul serta Wiendra Perdana satgas stunting Padang Pariaman.

Bagikan Artikel

https://sipaparisa.dprd.malukuprov.go.id/css/sdana/ https://bkd-nonsertifikasi.uinmataram.ac.id/admin/sgacor-jackpot/ https://cms.kemenag.go.id/assets/sdemo/