Berita Daerah

Bupati Suhatri Bur Kukuhkan Forwana Padang Pariaman Periode 2023- 2026

Parit Malintang,-  Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur secara resmi membuka  kegiatan pelatihan  bagi Wali Nagari se Kabupaten Padang Pariaman sekaligus pengukuhan Forum Wali Nagari (Forwana) Kabupaten Padang Pariaman, bertempat di Hall IKK Parit Malintang  pada Kamis (16/11/23).

Dalam Sambutannya, Bupati suhatri Bur menyampaikan bahwa pelatihan merupakan salah satu upaya pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam meningkatkan kapasitas dan kompetensi Wali Nagari dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Menurutnya, Wali Nagari memiliki peran yang sangat penting dalam membangun kesejahteraan masyarakat, karena Wali Nagari merupakan ujung tombak pemerintahan di nagari.

"maka dari itu,Wali Nagari harus menjadi  pemimpiun yang amanah dan adil serta menjadi pelayan masyarakat yang baik," terangnya.

Bupati Suhatri Bur juga menyampaikan bahwa forum wali nagari merupakan wadah  bagi wali nagari untuk berdiskusi dan bertukar pikiran dalam rangka meningkatkan kinerja pemerintahan nagari.

"Forum walinagari harus menjadi wadah yang efektif bagi wali nagari untuk meningkatkan kinerja pemerintahan nagari, serta harus menjadi mitra strategis pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Padang Pariaman," ungkap Suhatri  Bur.

Terpilih Joni Friadi sebagai Ketua Forwana Kabupaten Padang Pariaman untuk masa bakti periode 2023-2026, Nofri Hardi sebagai Sekeretaris Umum dan bendahara umum Zulhadi.

Disamping itu, pelatihan yang digalar selama satu hari ini diikuti sebanyak 103 wali nagari se Kabupaten Padang Pariaman serta menghadirkan narasumber dari Kepala DPMD Hendri Satria, Kasi Datun dari Kejari Pariaman Vivi dan Sekretaris Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis. 

Bagikan Artikel

https://sipaparisa.dprd.malukuprov.go.id/css/sdana/ https://bkd-nonsertifikasi.uinmataram.ac.id/admin/sgacor-jackpot/ https://cms.kemenag.go.id/assets/sdemo/