Berita Daerah

Bupati Suhatri Bur Tinjau Pengerjaan Jalan Kantor Wali Nagari Punggung Kasik - Toboh Padang Kapeh

Percepatan pembangunan infrastruktur menjadi fokus Bupati Padang Pariaman Bur dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Hal tersebut disampaikannya saat meninjau pekerjaan Peningkatan Jalan Kantor Wali Nagari Punggung Kasik - Toboh Padang Kapeh, pada Rabu (13/09).

"Perbaikan dan pembangunan infrastruktur baik jalan, jembatan, irigasi merupakan urat nadi pertumbuhan ekonomi. Jadi, aktifitas ekonomi bisa lebih cepat, lebih mudah dan biaya ringan" kata Bupati Suhatri Bur didampingi Inspektur Hendra Aswara. 

Orang nomor satu di Padang Pariaman telah berupaya untuk menggaet dana pusat dan pemprov sumbar untuk memenuhi kebutuhan daerah. 

"Peluang mendapatkan dana pusat seperti Dana Alokasi Khusus, Dana Hibah dan Dana dari Pemprov Sumbar terus kita komunikasikan dengan Kementerian dan Gubernur Sumbar," kata Bupati yang dikenal jago lobi itu.

Ia berharap seluruh pekerjaan fisik dapat terlaksana dengan baik, tepat mutu, tepat waktu dan tepat administrasi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sementara Inspektur Hendra Aswara mengatakan, pekerjaan yang bersumber dari DAK Fisik untuk jalan sebesar 51 Milyar dan Irigasi sebesar 7 Milyar. Kemudian juga terdapat Dana Alokasi Umum peruntukan bidang infrastruktur sebesar 56 Milyar. 

"Padangpariaman juga mendapatkan hibah sebesar 29 Milyar dari BNPB" tambah Hendra. 

Pengawasan dari Inspektorat, kata Hendra, agar dapat mendeteksi dini terhadap risiko pekerjaaan sehingga berjalan lancar dan dapat segera dinikmati masyarakat. 

"Sesuai arahan Bapak Bupati, supaya Tim Inspektorat bersama perangkat daerah terkait mengawal pekerjaan fisik yang tepat mutu, tepat waktu dan tepat adminstrasi," ujar Hendra mengakhiri. 

Bagikan Artikel

https://ningbaya.poltekkesdepkes-sby.ac.id/user/slot-gacor-terbaik/ https://hmif.itenas.ac.id/public/maxwin/ https://lpm.usp.ac.id/dana/ https://kursusvmlepkom.gunadarma.ac.id/local/demo/ https://bkd-nonsertifikasi.uinmataram.ac.id/js/slot-gacor-terpercaya/