Berita Daerah

Pengurus KONI Padang Pariaman Masa Bhakti 2024-2028 Dilantik, Ini Pesan dan Harapan Suhatri Bur.

Parit Malintang-----Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur hadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI Padang Pariaman masa bhakti 2024-2028. 

Pelantikan dan pengukuhan tersebut, dilakukan langsung oleh Ketua KONI Sumbar Rony Pahlawan, bertempat di Hall IKK Parit Malintang pada Minggu 30 Juni 2024. 

Mengawali sambutannya, Suahtri Bur menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik. Selanjutnya kapada pengurus yang baru Suhatri Bur juga manyampaikan pesan dan harapan kepada pengurus KONI Padang Pariaman untuk menyiapkan agenda dalam melahirkan prestasi olah raga.

"Setelah pelantikan ini, tentunya KONI Padang Pariaman sudah punya agenda dalam melahirkan prestasi olahraga yang gemilang bagi Padang Pariaman" Sebutnya

Dia melanjutkan ada tiga hal penting yang harus menjadi agenda bagi Ketua KONI yang baru yaitu Perbaikan dan pembenahan setiap kelemahan dan kekuranagan kedua agenda kesempurnaan dan dan ketiga kebangkitan dunia olahraga di Padang Pariaman.

"Tentu dalam meraih prestaai tersebut perlu perjuangan, Saya kasih tema kegiatan ini "bangkitkan semangat lahirkan prestasi" Sebutnya dengan penuh semangat

Harapan selanjutnya kata Suhatri Bur, bagaimana KONI bisa membumikan olahraga di tengah masyarakat, kita coba fasilitasi dengan menyiapkan sarana bagi generasi muda kita agar menjaga mereka berprilaku negatif dan menyimpang.

Terakhir Suhatri Bur mendukung penuh upaya dari KONI Sumbar untuk membidik pelaksanaan PON 2032 dapat dilaksanakan di Sumatera Barat, karena menurutnya Sumbar sudah memiliki main stadion yang berada di Padang Pariaman, dan masih banyak lagi venue olah raga yang berstandar di Padang Pariaman dan di daerah lain di Sumatera Barat. 

Sementara itu Ketua KONI Provinsi Sumbar Ir. Rony Pahlawan dalam sambutannya menyebutkan bahwa mengurus KONI merupakan pengabdian yang penuh ikhlas, untuk itu KONI membutuhkan orang orang yang iklhas dan sabar dalam mengurus nya. 

"Kami yakin dan optimis dengan kepengurusan baru ini akan mampu membawa KONI Padang Pariaman jauh lebih baik." Sebutnya 

Dirinya melanjutkan, saat ini Kita berupaya keras untuk membidik PON 2032 dapat dilaksanakan di Sumatera Barat, karena kita sudah memiliki Main Stadion dan beberapa venue sudah ada di Padang Pariaman dan venue lain di Sumbar.

"Ini harapan kita bersama oleh karena itu kami membutuhkan dukungan kita semua" Harap Rony

Bak gayung bersambut, ketua umum KONI terpilih Rudy Repenaldi Rilis pun menyampaikan harapan dan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Padang Pariaman, dukungan KONI Sumbar dan dukungan seluruh Pihak yang telah mnempercayakan KONI Padang Pariaman kepada Kami.

Dirinya menyebutkan KONI adalah organisasi yang memiliki wewenang dan tanggung jawab dalam mengelola, membina, mengembangkan dan mengkoordinasikan seluruh kegiatan olahraga prestasi di Indonesia.

"Oleh karena itu KONI  harus mengarah kepada organisasi yang profesional dan akuntabel karna sumber anggaran pembinaan olah raga bersumber dari bantuan hibah APBD padang pariaman." sebutnya 

Dia menyebutkan Kolaborasi dengan para pengurus cabang olahraga dalam melakukan pembinaan olah raga menjadi sangat penting oleh karena itu kami berhara kepada Setiap cabor harus betul betul melakukan pembinaan kepada atlet masing masing. 

"Tolak ukur pembinaan adalah pelaksanaan event, mengikuti event dan pembinaan yang nyata, Kita mendorong setiap cabor yang memperoleh dana pembinaan agar membuat event." Harapnya 

Terakhir katanya, kolaborasi dan sinergi dengan segala pihak suatu keniscayaan harus dilakukan baik pemerintah ataupun swasta, Cabor jalin komunikasi denga segala pihak. 
"Cari bapak angkat masing masing cabor, dengan sistem pembinaan seperti itu kita berharap prestasi olah raga dalam peringkat pada porprov teris membaik."Tutupnya dengan penuh harap

Prosesi pelantikan berlangsung meriah, tampak hadir jajaran ketua KONI Sumbar, Ketua TP PKK Padang Pariaman yang juga ketua KORMI, Unsur Muspida Padang Pariaman, Para Mantan mantan ketua KONI Padang Priaman, Kepala Perangkat Daerah dan pemerhati olahraga. (rel)

Bagikan Artikel

https://rrinet.rri.co.id/sdemo/ https://rrinet.rri.co.id/slot-pulsa/ https://siproda-bd.strada.ac.id/wp-content/themes/spulsa/ https://siproda-bd.strada.ac.id/wp-content/uploads/sdana/ https://cdc.stiami.ac.id/wp-content/uploads/sdemo/ https://karir.itb.ac.id/users/ https://dap.fisip.unsoed.ac.id/wp-content/sdana/