Berita Daerah

Sekda Rudy Wisuda 823 Orang Hafiz Quran Program Gebu Sipapa (Gerakan Seribu Siswa Penghafal Alqu'an Padang Pariaman)

Parit Malintang ----Sekretaris Daerah Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis, S.STP., M.M., C.R.B.C. mewakili Bupati membuka kegiatan Wisuda Tahfidzul Quran Angkatan II sekaligus mewisuda 823 orang Hafiz Quran dalam Program Gebu Sipapa.  Yang dilaksanakan di Hall IKK Parik Malintang. Sabtu 27 April 2024.

Dalam sambutannya Rudy menyampaikan pesan dan arahan Bupati Suhatri Bur, Dia memberikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh Kepala Sekolah dan Guru serta kelompok Kerja Guru Agama (KKG) yang telah menyelenggarakan kegiatan positif yang selaras dengan visi misi Padang pariaman religius.

"Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, Padang Pariaman terus melahirkan generasi islam yang  bisa menjadi pewaris Nabi dan membumikan Alquran," terangnya.

Disamping itu, Sebut Rudy bagi orang tua wisudawan dan wisudawati, yang memiliki anak-anak penghafal Alquran, merupakan berkah dan karunia di dunia hingga akhirat bagi bagi Bapak/Ibu. 

"Saya berharap agar anak-anak yang diwisuda pada hari ini, dapat menambah dan mempertahankan hafalannya serta menjadi manfaat bagi sekitarnya," harapnya.

Dan buat Anada yang diwisuda hari ini Kita ucapakan selamat dan sukses, tetap semangat dan pacu terus hafalan hafalannnya semoga hafalannya bertambah lebih banyak bahkan sampai 30 Jus. Tambah Rudy menyemangati

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman Anwar menyampaikan kegiatan wisuda kali ini merupakan program dari KKG (Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam) PAI Kabupaten Padang Pariaman dalam implementasi GEBUSIPAPA (Gerakan Seribu Siswa Penghafal Al-Qur'an). Yang dilaunching beberapa bulan lalu. 

"Pada wisuda angkatan kedua ini diikuti peserta wisuda 823 terdiri dari hafiz 1 jus 2 jus dan 3 jus." Sebut Anwar.

Ketua KKG PAI Padang Pariaman Andrizal Ali, S. Ag, M. Pd, Gr melaporkan Kegiatan ini dilaksankan Dalam rangka mensukseskan dan mengimplementasikan program pemerintah daerah Kabupaten Padang Pariaman GebuSipapa (Gerakan Seribu Siswa Penghafal Alqu'an Padang Pariaman) .

"Kami ucapkan terimakasih kepada semua yang terlibat pada rangkaian acara puncak Wisuda Tahfidz Akt 2 KKG PAI Padang Pariaman 2024 sehingga telah terlaksana dengan baik rangkaian acara puncak tahfidz sukses & lancar" Sebutnya
 

Bagikan Artikel

https://bkd-nonsertifikasi.uinmataram.ac.id/js/via-dana/ https://p-pkkmb.ubpkarawang.ac.id/vendor/assets/