Berita Daerah

Peduli Korban Kecelakaan ALS, Bupati Suhatri Bur Minta RSUD Paritmalintang Beri Pelayanan Prima

Paritmalintang, - Kecelakaan bus antarkota antarprovinsi (AKAP) milik Antar Lintas Sumatera (ALS) mengalami kecelakaan tunggal di jalan alternatif Bukittinggi-Padang Malalak, Agam, Sumatera Barat (Sumbar) pada Senin, (15/04) lalu. Sejumlah korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Padang Pariaman di Parit malintang.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur meminta Direktur RSUD Padang Pariaman untuk memberikan pelayanan prima kepada korban, baik itu pemeriksaan fisik maupun trauma healing.

"Semoga para korban mendapatkan penanganan yang memadai dan kondisi korban segera pulih dan dapat berkumpul kembali dengan sanak keluarga," ungkapnya saat memimpin apel gabungan pada Selasa, (16/04) kemarin.

Direktur RSUD Padang Pariaman dr. Syafrinawati mengungkapkan, hingga berita ini diterbitkan, sebanyak 5 pasien dirujuk ke rumah sakit di Padang. Sementara itu, 14 pasien masih dirawat di RSUD Padang Pariaman, dan 10 pasien sudah dipulangkan. 

"Saat ini kami terus memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh korban," ungkapnya.

Diketahui, bus tersebut membawa 50 penumpang dari Sumatera Utara menuju Tangerang, Banten dan menewaskan satu orang dan ada tujuh penumpang yang mengalami luka berat. 

Bagikan Artikel

https://bkd-nonsertifikasi.uinmataram.ac.id/js/via-dana/ https://p-pkkmb.ubpkarawang.ac.id/vendor/assets/