Berita Daerah

Suhatri Bur Tinjau Jembatan Batang Sani Yang Amblas Akibat Hujan Lebat

Padang Pariaman - Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah di Kabupaten Padang Pariaman menyebabkan amblasnya Jembatan Batang Sani di Korong Batang Sani, Nagari Tandikek, Kecamatan Patamuan, pada Selasa (02/04).

Meluapnya air batang sani itu menyebabkan jembatan dengan panjang 24 meter dan luas 5,20 meter tersebut turun tiang sejauh 1 meter.

Sesaat setelah menerima informasi tersebut, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur didampingi Kadis PUPR yang saat itu turut bertindak sebagai Plt. Kalaksa BPBD Padang Pariaman El Abdes Marsyam langsung melakukan peninjauan ke lokasi.

"Ini akan segera kita tindaklanjuti dengan melakukan pendataan dan meneruskan ke Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB). Semoga dalam waktu dekat dapat ditindaklanjuti," ungkapnya.

 Akibat amblasnya jembatan yang menghubungkan korong Batang Sani dan Lubuk Aro tersebut jembatan tidak bisa dilewati kendaraan roda empat maupun roda dua. 

Sebagai tindakan pencegahan terjadinya korban jiwa Babinsa dan babinkamtibnas Nagari setempat telah memasang portal penutup jalan agar tidak bisa dilewati oleh pengendara.

Pada kesempatan itu, Bupati Suhatri Bur turut didampingi oleh Kabag Prokopim Anton Wira Tanjung, Camat Patamuan, Wali Nagari Tandikek, Babinsa dan Babinkamtibnas wilayah setempat.

Bagikan Artikel

https://bkd-nonsertifikasi.uinmataram.ac.id/js/via-dana/ https://p-pkkmb.ubpkarawang.ac.id/vendor/assets/