Berita Daerah

Pembangunan Kampus II ISI Padang Panjang Segera Dimulai, Suhatri Bur Harap Kampus dan Institusi Lain Segera Menyusul

Parik Malintang, Kegigihan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur untuk terus mendesak semua perguruan tinggi dan institusi lainnya yang akan membangun di Kawasan Pendidikan Terpadu Tarok City akhirnya membuahkan Hasil. 

Dia merasa senang dan bangga atas rencana dimulainya pembangunan Kampus II Instutut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang di Kawasan Pendidikan Tetpadu Tarok city.
 
Hal itu diungkapkan Suhatri Bur saat menerima kunjungan silaturahmi dari Rektor ISI Padang Panjang DR. Febri Yulika  S.Ag. M.Hum beserta rombongan di ruang kerjanya beberapa waktu lalu. 

Kedatangan Rektor ISI ini, selain kunjungan silaturahmi juga membicarakan rencana yang akan membawa kemajuan signifikan bagi pembangunan kampus ISI di Kawasan Pendidikan Terpadu Tarok City yang akan segera dimulai. 

Suhatri Bur memuji gerak cepat Rektor ISI dalam komitmen mengiplementasikan pembngungan kampus ISI Padang Panjang.

"Silaturahmi Pak Rektor Febri Yulika ke Bupati Padang Pariaman sebagai bentuk gerak cepat atas rencana pembangunan kampus ISI di Kawasan Pendidikan Tarok City Nagari Kapalao hilalang Kabupaten Padang Pariaman" Pujinya

Dirinya merasa senang dan bangga atas rencana di mulainya pembangunan Kampus ISI Padang Panjang di Kawasan Pendidikan Tetpadu Tarok city ini.
Selanjutnya Suhatri Bur juga mendesak perguruan tinggi lain seperti UNP, Politeknik dan Isntitusi lainnya agar segera memulai pembangunan di daerah ini, karena segala urusan administrasi dan legalitas tanah sudah kita peroleh dari pihak terkait, serta Pemkab akan menyokong sepenuhnya setiap upaya pembangunan di daerah ini dengan cara kolaborasi.

"Setelah ISI ini kita juga minta kepada kepada intitusi lain yang sudah memiliki sertifikat di Kawasan Pendididkan Terpadu di tarok city untuk segera membangun". Pintanya

Pada kesempatan tersebut rektor Febri Yulika menyampaikan rencana awal pembangunan Kampus ISI saat ini sudah selsai tender dan sudah ada pemenagnya, sementara di lokasi saat ini sedang berjalan proses land clearing. Katanya Setidaknya akan ada 2 gedung baru yang akan dibangun di Tarok City, sebagai bangunan awal ISI Padang Panjang dengan nilai 48 M. 

"Sekarang sudah selesai tender dan sudah ada pemenangnya sementara proses land clearing lahan sedang berjalan " sebutnya.

Diketahui Pemkab Padang Pariaman telah menyediakan lahan seluas 21 hektar untuk pembangunan kampus ISI di kawasan Tarok City. Yang diserahkan sertifikatnya pada 2021 silam.

Bagikan Artikel

https://bkd-nonsertifikasi.uinmataram.ac.id/js/via-dana/ https://p-pkkmb.ubpkarawang.ac.id/vendor/assets/