Berita Daerah

Bupati Suhatri Bur Serahkan Paket Ramadan Berkah Untuk 2.184 Penerima Manfaat Di Padang Pariaman

Paritmalintang, - Dalam rangka menggapai salah satu keberkahan ramadan, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur selaku kepala daerah menjalin silaturrahmi dengan Tenaga Honorer OPD, Honorer Camat, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Taruna Siaga Bencana (Tagana), Wartawan, dan Veteran di  Kabupaten Padang Pariaman. Silaturrahmi berlangsung di Masjid Raya IKK Padang Pariaman di Kawasan Paritmalintang, pada Rabu, (27/03).

Mengawali pertemuannya, Bupati Suhatri Bur mengajak seluruh peserta yang hadir untuk melantunkan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Disamping itu, Bupati Suhatri Bur juga menuturkan, bulan suci ramadan adalah bulan yang penuh berkah. Sehingga segala perbedaan yang kerap dialami dalam menentukan awal masuknya bulan yang mulia tersebut tidak mengaburkan kebersamaan dan toleransi.

Pada agenda silaturrahmi tersebut, sekaligus diserahkan paket ramadan berkah untuk 2.184 orang penerima manfaat yang terdiri dari honorer OPD, honorer di kecamatan, TKSK, PSM, TAGANA, Wartawan dan Veteran di Kabupaten Padang Pariaman dengan total Rp436.800.000,- (empat ratus tiga puluh enam juta delapan ratus ribu rupiah). 

"Semoga rezeki yang diterima pada hari ini dapat bermanfaat dan dipergunakan dengan semestinya," ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Bupati yang akrab disapa Aciak ini mengatakan, ia bersama dengan jajarannya di Pemerintah Daerah terus berupaya menekan angka kemiskinan, khususnya kemiskinan ekstrim. Ia menambahkan, untuk mewujudkannya dibutuhkan dukungan dan partisipasi dari semua pihak, termasuk melalui penghimpunan dan penyaluran dana zakat, infak, dan sedekah oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). 

"Saya berharap, seluruh umat Islam, khususnya pejabat-pejabat negara, aparatur sipil negara, BUMD, dan seluruh lapisan masyarakat untuk menunaikan kewajiban zakatnya melalui Baznas, sehingga dana zakat dapat dikelola dengan profesional dan transparan," ungkapnya.

Bagikan Artikel