Berita Daerah

Pemkab Padang PariamanTindaklanjuti Intervensi Kampung KB Maju Bersama Kencana Nagari Tandikek Selatan

Parit Malintang,- Untuk menindaklanjuti intervensi Kampung Keluarga Berkualitas di Kampung Keluarga Berkualitas Maju Bersama Kencana Nagari Tandikek Selatan Kecarnatan Patamuan, Pemkab Padang Pariaman adakan Pertemuan Penguatan Lintas Sektor, pada Selasa (21/11) di ruang rapat Setda di lantai dua Kantor Bupati di Kawasan IKK Parit Malintang. 

Pertemuan yang diprakarsai oleh DPPKB itu, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Rahmang. Kegiatan dihadiri oleh unsur Forkopimda, Kepala OPD dan pihak terkait, Camat dan wali nagari di kecamatan setempat. 

Dalam sambutannya, Rahmang menyampaikan bahwa pembangunan sumber daya manusia itu harus seimbang. Dia menyebut, keberhasilan pembangunan manusia itu bukan hanya ditentukan oleh keberhasilan satu aspek saja.

"Harus ada keseimbangan antara fisik, mental, dan tingkat kecerdasan. Fisik kuat tapi tingkat pemikiran rendah, apalagi kejiwaannya, artinya usaha pembangunan itu belum berhasil. Kita sangat berharap ada keseimbangan, jika fisik kuat harus sejalan dengan otak cerdas serta berperilaku sesuai dengan norma dan nilai-nilai kehidupan yang berlaku," jelasnya. 

Kemudian juga, Wabup Rahmang mengapresiasi kehadiran OPD dan lembaga yang terkait dalam pertemuan ini. Ini katanya, menunjukan komitmen Pemkab Padang Pariaman untuk pembangunan sumber daya manusia dari semua sisi kehidupan.

Sehingga, diharapkan dengan program ini akan dapat memunculkan kehidupan yang sejahtera bagi masyarakat terutama masyarakat Tandikek Selatan.

"Mari kita bersama meyakinkan masyarakat untuk bimbingan menuju peningkatan sumber daya dan kesejahteraan kehidupan mereka," imbuhnya. 

Sementara Kepala DPPKB Elfi Delita menyebut, program ini bertujuan untuk meningkatkan SDM terutama keluarga agar menjadi keluarga yang berkualitas. Di samping itu, juga mendekatkan pembangunan di tengah-tengah masyarakat.
 
"Sejak 2016 Padang Pariaman sudah 9 kali melaksanakan Sergab Kakab. Untuk Nagari Tandikek Selatan adalah Nagari yang ke 10," ungkapnya Elfi yang didampingi Kepala Bidang Penyuluh dan Penggerak Elni Sari. 

Kegiatan Serentak Menggarap Karnpung Keluarga Berkualitas (SERGAP KAKAB) yang ke 10 ini akan diberikan kepada Nagari Tandikek Selatan Kecamatan Patamuan pada Selasa, 28 November 2023 mendatang. 

Untuk diketahui Karnpung Keluarga Berkualitas merupakan program unggulan Pemkab Padang Pariaman. Melalui Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana), yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Padang Pariaman.

Bagikan Artikel

https://sipaparisa.dprd.malukuprov.go.id/css/sdana/ https://bkd-nonsertifikasi.uinmataram.ac.id/admin/sgacor-jackpot/ https://cms.kemenag.go.id/assets/sdemo/