Berita Daerah

Difasilitasi Pemerintah, Kadis Peternakan Dan Kesehatan Hewan Imbau Masyarakat Vaksin Hewan Peliharaan

Padang Pariaman, - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Padang Pariaman menghimbau warga pemilik hewan peliharaan seperti anjing untuk di beri vaksin.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Padang Pariaman Arkadius Nazar setelah menerima laporan dari warga terkait dengan banyaknya anjing liar yang sudah menggigit masyarakat di lingkungan Kabupaten Padang Pariaman.

"Penyuntikan vaksin rabies pada hewan idealnya dilakukan untuk antisipasi dini dan memberi rasa aman bagi pemilik dan hewan itu sendiri dari penyakit virus rabies yang mematikan," ungkapnya.

Menurutnya, hal demikian kerap terlupakan bagi pemiliki hewan. Untuk itu pihaknya mengaku akan gencar melakukan sosialisasi untuk mengingatkan masyarakat Padang Pariaman.

Di kesempatan yang sama ia menyampaikan, Vaksin Rabies ini telah difasilitasi oleh pemerintah. Maka dari itu, masyarakat yang memiliki hewan harus pro aktif agar hewan peliharaan tidak tertular virus, mengingat dampaknya sangat membahayakan bagi pemilik hewan dan lingkungan sekitar.

Dikatakan Arkadius, pihaknya selalu melakukan sosialisasi terkait vaksin terhadap hewan peliharaan. Seperti dalam kegiatan Porbi. "Kami selalu menyampaikan bahwa pentingnya vaksin terhadap hewan," ujarnya.

Bagikan Artikel

https://bkd-nonsertifikasi.uinmataram.ac.id/js/via-dana/ https://p-pkkmb.ubpkarawang.ac.id/vendor/assets/