Berita Daerah

Kembali Dari Tanah Suci, Bupati Suhatri Bur Bergegas Tinjau Lokasi Longsor Padang Alai

Padang Alai, - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur pasca pulang dari tanah suci Makkah langsung meninjau lokasi longsor di Lakuak Landia Korong Kayu Mudo, Nagari Gunuang Padang Alai, Kecamatan V Koto Timur Kabupaten Padang Pariaman, pada Minggu (19/03).

Bupati yang akrab disapa Aciak ini mengaku mendapat laporan dari masyarakat V Koto Timur terkait longsor yang terjadi di Nagari Gunuang Padang Alai tersebut yang mengakibatkan akses Padang Alai – Kota Pariaman terputus. 

Ia juga mengungkapkan telah menginstruksikan Sekretaris Daerah, Kadis PU dan Wali Nagari setempat untuk langsung turun dan melakukan pengkajian. Pasalnya, perbaikan infrastruktur rusak di Padang Pariaman harus segera ditindaklanjuti agar tidak mengganggu mobilitas masyarakat yang tentunya berdampak bagi perekonomian.

"Kita memiliki visi misi yang terdepan untuk mensejahterakan masyarakat maka langkah kitapun juga diharuskan cepat, karna bagaimanapun kalau seandainya ini berlarut-larut dikerjakan tentu ekonomi masyarakat akan mengalami kelumpuhan,” tegas Bupati Suhatri Bur.

Dengan demikian, Suhatri Bur mengajak seluruh pihak terkait untuk bersama-sama mempedulikan kesejahteraan masyarakat. Ia meyakini, melalui kerja sama dan kekompakan, kesejahteraan masyarakat Padang Pariaman dapat dimaksimalkan. 

Diakhir kunjungannya, Suhatri Bur memaparkan, tim akan segera bergerak pada Senin (20/03) dengan melakukan persiapan logistik. Kemudian pada Rabu (22/03) melakukan pengerjaan jalan baru. 

"Karena jalan yang longsor tidak memungkinkan untuk dilakukan pembenahan dan menjelang lebaran Insyaa Allah jalan itu sudah bisa dipakai dengan melakukan pengerasan kemudian setelah lebaran kita aspal, disampaikan juga bahwa pengerjaan ini juga beriringan dengan pembenahan jalan Lakuak Uba Nagari Kudu Gantiang, Insya Allah tahun ini tuntas semua”. Harapnya.

Bagikan Artikel

https://ft.ubpkarawang.ac.id/wp-content/uploads/ https://elena2.itda.ac.id/admin/tool/ https://bkd-nonsertifikasi.uinmataram.ac.id/resources/css/ https://bphtb.bandungkab.go.id/media/js/gacor/ https://lms.ikopin.ac.id/search/tests/ https://adminppid.karawangkab.go.id/storage/konten/