Berita Daerah

Lakulan Sertijab Camat Ulakan Tapakis, Ini Harapan Rahmang

Ulakan Tapakis, - Serah Terima Jabatan (sertijab) Camat se-Padang Pariaman mulai dari hari Senin (13/03) s.d Jumat (17/03) dilaksanakan secara marathon di 8 (delapan) Kecamatan di Padang Pariaman, berakhir hari ini (17/03) di Kecamatan Ulakan Tapakis. 

Seperti sebelumnya, prosesi Sertijab di Kecamatan Ulakan Tapakis juga dihadiri oleh Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang. Dalam sambutannya, Rahmang mengucapkan selamat kepada Camat yang baru saja dilantik dan ungkapan terima kasih kepada Camat yang lama atas dedikasinya selama menjalankan tugas. 

"Selamat kepada Saudara Efinaldi sebagai camat Ulakan Tapakis dan terimakasih kepada Emri Nurman atas dedikasinya selama bertugas  sebagai camat di Ulakan Tapakis," ungkap Rahmang. 

Diketahui, sebelumnya Emri Nurman dipercaya sebagai Kabag Tata Pemerintahan dan Kerjasama Sekretariat Daerah Padang Pariaman. Sementara itu, Efinaldi sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Camat V Koto Kampung Dalam. 

Dalam arahan lanjutannya Rahmang memaparkan, Kecamatan Ulakan Tapakis merupakan salah satu daerah kunjungan wisata di Padang Pariaman dengan kawasan wisata terintegrasi yang di dalamnya terdapat Wisata Kuliner Tiram dengan wisata alam yang indah, wisata tracking Green Talao Park, dan wisata religi yang sangat terkenal yaitu Kawasan Mesjid dan makam Syeh Burhanuddin. 

"Saya berharap kedepan kunjungan wisata di Kecamatan Ulakan semakin meningkat sehingga akan menggerakan perekonomian di kecamatan Ulakan Tapakis dan Kabupaten Padang Pariaman umumnya," harapnya. 

Disamping sebagai kawasan wisata, Ulakan Tapakis juga merupakan kecamatan rawan bencana banjir, bahkan awal tahun ini telah terjadi banjir yang besar sepanjang beberapa tahun terakhir. 

"Oleh karena itu Pak Camat bersama instansi terkait dapat saling berkoordinasi mencari solusi untuk memitigasi dan mengurangi dampak bencana banjir di Ulakan Tapakis ini." Tambah Rahmang yang juga merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Padang Pariaman ini. 

Terakhir kepada seluruh Stakeholder, unsur Muspika, TP- PKK dan seluruh lapisan masyarakat ranah dan rantau di Kecamatan Ulakan Tapakis untuk dapat bersama sama dengan Camat mendukung program Pemerintah Daerah dan program program Kecamatan. 

"Kita tidak akan bisa berkerja secara sendiri atau individualis, untuk itu lakukan kerjasama dengan segala pihak," tambahnya. 

Sementara itu Emri Nurman menyampaikan permohonan maaf jika selama bertugas banyak tugas yang belum terselesaikan dan masih ada bengkalai. 

"Selama saya bertugas di Kecamatan Ulakan Tapakis Saya meyakini banyak kekurangan dalam menjalankan tugas dan banyak harapan masyarakat yang belum bisa kami wujudkan, oleh karena itu saya mohon maaf dan kami berharap bengkalai tersebut dapat dilanjutkan oleh pak Camat yang baru" Ujarnya. 

Di lain pihak, Camat yang baru saja diserahterimakan Efinaldi memohon dukungan dan arahan Pimpinan, unsur Muspika, masyarakat baik ranah maupun rantau, serta Ninik Mamak. "Saya yakin dengan bantuan dan kerjasama kita bisa saling bahu membahu membangun Kecamatan Ulakan Tapakis," imbuhnya. 

Tokoh masyarakat Soni Arpison yang juga merupakan Wali Nagari Tapakis menyampaikan keyakinannya bahwa pak Camat yang baru bisa membawa kecamatan Ulakan Tapakis ke arah yang lebih baik dan menjadi kecamatan terdepan di Padang Pariaman. 

"Kami yakin dan percaya di tangan dan komando bapak Camat,  Ulakan Tapakis semakin hari semakin baik, kami mewakili masyarakat siap untuk berkerjasama dan berkolaborasi dalam membangun Ulakan Tapakis menjadi kecamatan terdepan di Padang Pariaman," Ujarnya. 

Pada kesempatan itu, juga dilakukan pengangkatan dan pelantikan Ketua TP-PKK Kecamatan oleh Ny Yusuneli Rahmang. Ia berharap Ketua TP PKK baru mampu meningkatkan peran serta PKK di kecamatan Ulakan Tapakis menuju Kabupaten Padang Pariaman Berjaya. 

"Bagaimana program dan kegiatan TP PKK yang sudah terangkai dan terbangun kita lanjutkan dan kita buat inovasi baru" Ungkap Wakil Ketua TP PKK yang juga merupakan Ketua GOW Padang Pariaman ini. 

Acara serah terima yang berlangsung meriah ini dihadiri oleh Sekretaris BKPSDM Eliza, Kepala Dinas Kominfo diwakili oleh Kabid IKP Heri Sugianto. Kabag Prokopim Sekretariat Daerah, Wakil Ketua TP PKK beserta Tim TP PKK Kabupaten, seluruh unsur Muspika, Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah, Direktur Poltekpel Sumbar, Tokoh Masyarakat, Ninik Mamak, Alim Ulama, dan masyarakat Ulakan Tapakis.

Bagikan Artikel

https://ft.ubpkarawang.ac.id/wp-content/uploads/ https://elena2.itda.ac.id/admin/tool/ https://bkd-nonsertifikasi.uinmataram.ac.id/resources/css/ https://bphtb.bandungkab.go.id/media/js/gacor/ https://lms.ikopin.ac.id/search/tests/ https://adminppid.karawangkab.go.id/storage/konten/