Berita Daerah

Buka Jambore Kader PKK TK Kabupaten Padang Pariaman, Bupati Suhatri Bur Sebut Kader PKK Memiliki Peran Yang Sangat Penting Dalam Mewujudkan Keluarga Sejahtera.

Parit Malintang,-  Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga PKK)  Kabupaten Padang Pariaman ke 52, Bupati Suhatri Bur secara resmi membuka kegiatan Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten tahun 2024. Kegiatan berlangsung di Hall IKK Kawasan Parit Malintang, Pada Jumat (21/06/24).

Dalam sambutannya, Bupati Suhatri Bur menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh kader PKK atas dedikasinya dalam membangun dan memajukan keluarga di Kabupaten Padang Pariaman. Menurutnya, PKK memiliki peran yang sangat penting dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera, terutama dalam bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya.

"Kegiatan Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Padang Pariaman tahun 2024 merupakan wadah untuk mempererat silaturahmi antar kader PKK, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta mengevaluasi pelaksanaan program kerja TP-PKK," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Suhatri Bur memberi semangat kepada seluruh kader PKK yang hadir. Sebutnya, TP PKK Padang Pariaman sudah dua kali raih juara umum tingkat Sumatera Barat. Makanya dia berharap, tahun ini TP PKK kembali dapat meraih dan mempertahankan prestasi tersebut.

"Kemudian Dasawismanya jangan dilupakan, kita harus memberdayakan keluarga-keluarga yang mau membantu perekonomian keluarganya, paling tidak dengan gerakan Dasawisma tersebut dapat terjamin ketahanan pangan keluarga. Sehingga yang menjadi kebutuhan pokok dapur tidak lagi semuanya harus di beli ke pasar," imbuhnya.

Lebih lanjut, Bupati Suhatri Bur berharap melalui kegiatan ini, akan tercipta sinergi dan kolaborasi yang lebih kuat antar kader PKK serta terbangun kerjasama, kebersamaan dan solidaritas antar kader PKK se-Kabupaten Padang Pariaman, sehingga dapat meningkatkan kualitas program kerja PKK di masa yang akan datang.

Sementara itu, Ketua TP- PKK Padang Pariaman Ny. Yusrita Suhatri Bur menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah turut serta dalam mensukseskan kegiatan ini. Ia juga mengajak seluruh kader PKK untuk terus meningkatkan kompetensi dan semangat dalam menjalankan peran sebagai agen perubahan di masyarakat.

"Kader PKK merupakan garda terdepan dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera dan berdaya. Mari kita tingkatkan semangat gotong royong dan kepedulian sosial demi terciptanya Padang Pariaman yang lebih baik untuk generasi mendatang," ungkap Yusrita.

Kegiatan jambore Kader PKK tingkat Kabupaten  tahun 2024 ini, akan berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai tanggal  21 s/d 23 Juni 2024, yang mana kegiatan ini juga akan di isi dengan berbagai macam lomba yang diselenggarakan diantaranya : Lomba Paduan Suara, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Yel-Yel, Lomba Galeri Pelangi, Lomba Senam Kreasi, Lomba B2SH (Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) dan Lomba Tenda.

Jambore Kader PKK Padang Pariaman tahun 2024 ini diikuti oleh seluruh pengurus PKK baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan dan Nagari. Serta turut di hadiri oleh Sekda Padang Pariaman Rudy R. Rilis, Ketua GOW Padang Pariaman Ny. Yusnelly Rahmang, ketua DW persatuan Padang Pariaman Ny. Yanti R. Rilis, Kepala OPD se Kabupaten Padang Pariaman, dan Pimpinan Bank Nagari Cabang  Lubuk Alung.(Rel)

Bagikan Artikel

https://rrinet.rri.co.id/sdemo/ https://rrinet.rri.co.id/slot-pulsa/ https://siproda-bd.strada.ac.id/wp-content/themes/spulsa/ https://siproda-bd.strada.ac.id/wp-content/uploads/sdana/ https://cdc.stiami.ac.id/wp-content/uploads/sdemo/ https://karir.itb.ac.id/users/ https://dap.fisip.unsoed.ac.id/wp-content/sdana/