Berita Daerah

Duta GenRe Tahun 2024 Terpilih, Bupati Suhatri Bur : Pembinaan Remaja Adalah Investasi Yang Sangat Luar Biasa

Parit Malintang,- Setelah melalui berbagai tahapan seleksi, terpilih 28 orang finalis yang terdiri dari 11 orang putra dan 17 orang putri  pada malam grand final pemilihan Duta GenRe Kabupaten Padang Pariaman  tahun 2024 yang telah berlangsung meriah di Hall IKK kawasan Parit Malintang, pada Senin (08/06 ) lalu.

Diketahui, para finalis telah melalui berbagai tahapan seleksi yang ketat, mulai dari seleksi berkas, tes pengetahuan, hingga presentasi. Adapun tujuan dari Program GenRe ini adalah terciptanya generasi yang memiliki perencanaan dan kesiapan dalam pembentukan keluarga sebagai dasar mewujudkan Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera.

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, saat membuka kegiatan menyampaikan harapannya agar Duta Genre terpilih dapat membantu pemerintah dalam menyiapkan generasi muda yang sehat, produktif, dan berkualitas untuk meraih bonus demografi dan Indonesia Emas tahun 2045.

"Semoga dengan adanya Duta GenRe ini, mampu menjadi Agent of Change bagi generasi remaja, khususnya di Kabupaten Padang Pariaman. Karena itu , pembinaan remaja adalah investasi yang sangat luar biasa," ujarnya.

Sementara itu, Kepala DPPKB Kabupaten Padang Pariaman, Elfi Delita mengatakan, Duta GenRe diharapkan mampu memberikan sosialisasi dan edukasi untuk Pendewasaan Usia Pernikahan (PUP) dan Persiapan menjadi Orang Tua Hebat serta menerapkan delapan fungsi keluarga.

Apalagi katanya, peran duta GenRe juga dibutuhkan untuk program percepatan penurunan angka stunting di wilayah Kabupaten Padang Pariaman, sehingga pencegahan stunting harus dimulai dari remaja, karena remaja pastinya akan menjadi orang tua. Sekaligus mampu membangun keluarga berkualitas di masa mendatang.

Terpilih Duta GenRe Putri tahun 2024 yaitu Fika Warda Hanum, sedangkan  untuk yang putra Naufal Ahmadani yang mana nantinya akan mewakili Kabupaten Padang Pariaman dalam event tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan berlangsung diperkirakan pada bulan Agustus 2024 mendatang.

Bagikan Artikel

https://sipaparisa.dprd.malukuprov.go.id/css/sdana/ https://bkd-nonsertifikasi.uinmataram.ac.id/admin/sgacor-jackpot/ https://cms.kemenag.go.id/assets/sdemo/