Berita Daerah

Buka MUSORKAB, Suhatri Bur Berharap Kabupaten Padang Pariaman Dapat Menghasilkan Atlet-Atlet Handal Yang Mampu Berprestasi Baik di Tingkat Nasional Maupun Internasional

Parit Malintang ___Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur membuka acara Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Padang Pariaman. Acara tersebut digelar di Hall IKK Parit Malintang Kecamatan Enam Lingkung Pada minggu (28/April/2024. 

Acara ini juga mengagendakan pemilihan pengurus KONI Padang Pariaman untuk periode 2024-2028.

Dalam sambutannya, Suhatri Bur menyampaikan rasa terima kasih kepada KONI dan semua pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, juga kepada Pengurus KONI periode sebelumnya . 

"Musorkab ini menjadi bukti nyata tekad pemerintah daerah untuk meningkatkan pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga di Kabupaten Padang Pariaman" Sebutnya

Suhatri Bur menekankan bahwa KONI adalah satu-satunya organisasi keolahragaan nasional yang memiliki kewenangan untuk mengkoordinir dan membina segala kegiatan olahraga prestasi di seluruh wilayah Indonesia.

“Musorkab ini memiliki arti dan fungsi penting sebagai pemegang kekuasaan tertinggi KONI di daerah dalam upaya meningkatkan peran dan fungsi dalam pembinaan olahraga di Padang Pariaman,” Ucap Suhatri Bur yang juga pernah menjabat ketua Pengcab PBVSI Padang Pariaman.
 
Selanjutnya Suhatri Bur yang juga merupakan Waketum Assosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumbar ini, juga mengingatkan agar para peserta mengoptimalkan waktu untuk melakukan evaluasi terhadap hasil pembinaan olahraga yang telah dilakukan KONI. 

Selain itu, kata Dia agenda penting lainnya adalah pemilihan Ketua Umum KONI dan Formatur yang akan menyusun kepengurusan untuk masa bakti 2024-2028.

“Saya berpesan kepada para peserta, untuk memanifestasikan semangat kekeluargaan dan kebersamaan dalam pelaksanaan Musorkab KONI Tahun 2024 ini, untuk bersama-sama memikirkan dan bertanggung jawab terhadap kemajuan pembinaan olahraga di Kabupaten Padang Pariaman,” tegas Nya

Terakhir Suhatri Bur berharap Acara Musorkab KONI ini menjadi momentum penting dalam meningkatkan prestasi olahraga di daerah. 

"Semoga dengan adanya kerjasama dan perhatian yang lebih intensif, Kabupaten Padang Pariaman dapat menghasilkan atlet-atlet handal yang mampu berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional," sebut suhatri Bur mengakhiri.

Sebelumya Ketua Panitia Musorkab Seven Boy Bandaro Rajo Bungsu melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 50 Cabang Olahraga dengan 100 orang peserta.

"Acara Musorkab ini juga mengagendakan pemilihan pengurus KONI Padang Pariaman untuk periode 2024-2028." Sebutnya melaporkan" 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Umum 1 KONI Sumbar Alvira beserta Jajaran, Sekda Rudy Repenaldi Rilis, Ketua KONI Padang Pariaman Periode 2019-2023 Achmad Syukri, ketua Caretaker Padang Pariaman Mevrizal, Ketua Pengurus Cabang Olahraga se Kab Padang Pariaman, Kadisparpora M. Fadhly, Kadis Kominfo Zahirman beberapa Camat, dan Wali Nagari.

Bagikan Artikel

https://bkd-nonsertifikasi.uinmataram.ac.id/js/via-dana/ https://p-pkkmb.ubpkarawang.ac.id/vendor/assets/