Berita Daerah

Bupati Padang Pariaman Hadiri Takbiran Bersama di Masjid Hasanudin Sabbihisma Nagari Katapiang Kecamatan Batang Anai,

Batang Anai,- Diprakarsai Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman gelar takbiran bersama di Masjid Hasanudin Sabbihisma Nagari Katapiang Kecamatan Batang Anai, pada Selasa (09/04) malam.

Bupati Suhatri Bur hadir bersama jajaran Pemkab Padang Pariaman, hadir juga unsur Forkopimda, Camat dan Wali Nagari se Kecamatan Batang Anai.

Dalam arahannya, Bupati Suhatri Bur menyatakan pemerintah telah memutuskan bahwa Idul Fitri 1445 H di rayakan serentak. Dan hal ini telah menjadi pedoman bagi pemerintah daerah untuk berhari raya dan shalat id nya dilaksanakan besok Rabu, 10 April 2024.

"Alhamdulillah, besok pagi kita shalat id di Masjid Raya IKK Padang Pariaman. Mari kita bersama untuk datang," ajak Suhatri Bur yang mengawali sambutannya dengan mengumandangkan takbiran beberapa kali. 

Kemudian Bupati Suhatri Bur memberikan ucapan selamat merayakan hari kemenangan kepada seluruh masyarakat Padang Pariaman. Dia mendoakan agar seluruh ibadah dan amalan yang telah dilakukan selama bulan Ramadhan di terima oleh Allah SWT. 

"Tawabbalallhu minna waminkum taqabbal ya karim, selamat Idul Fitri 1445 H Minal 'aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita semua menjadi orang-orang yang bertaqwa," ungkapnya mendoakan. 

Diketahui bahwa takbiran ini merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam menyambut Idul Fitri, dengan tempat dan pelaksanaannya pada masjid yang dipilih dan dipergilirkan setiap tahunnya.

Bagikan Artikel

https://bkd-nonsertifikasi.uinmataram.ac.id/js/via-dana/ https://p-pkkmb.ubpkarawang.ac.id/vendor/assets/