Berita Daerah

Ribuan Jemaah Laksanakan Sholat Idul Fitri 1445 H di Mesjid Raya Padang Pariaman

Parik Malintang,- Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman selenggarakan shalat Idul Fitri 1445 H di Masjid Raya Padang Pariaman di Kawasan IKK Parik Malintang Kecamatan Enam Lingkung, pada Rabu (10/04).

Terlihat ribuan jamaah dari berbagai kalangan berdatangan untuk ikut melaksanakan sholat Idul Fitri  di Masjid Raya Padang Pariaman tersebut. 
Tepat pukul 07.30 Wib shalat dimulai, bertindak sebagai imam Abdul Munaf Tk Sidi dan Khatib Ustadz Zulkarnaen Guci.

Ikut hadir bersama jamaah Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Wakil Bupati Rahmang, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Rudy Repenaldi Rilis, serta seluruh pejabat, hingga wali nagari dan tokoh masyarakat se Padang Pariaman. 

Sebelumnya, Bupati Suhatri Bur yang juga di dampingi Ketua TP PKK Yusrita, dalam pidatonya menyampaikan berbagai wujud pembangunan yang sudah terlaksana selama kurun waktu tiga tahun ini.  Dan ditegaskannya, pembangunan tersebut sudah dinikmati oleh masyarakat. 

"Dan ada sebagian kecil yang belum terlaksana, mungkin itu ada hal diluar ketentuan menjadi penghalang dari pelaksanaan pembangunan tersebut, namun sebagian besar akan kita tuntaskan di tahun 2024 ini," ungkapnya. 

Dalam kesempatan itu, Suhatri Bur menyatakan berbagai fenomena alam yang terjadi adalah cobaan dan ujian dari Allah SWT. Dia mengajak masyarakat untuk bersabar dan tetap waspada dengan kemungkinan yang akan terjadi. 

"Bencana yang terjadi, mari kita sikapi dengan rasa sabar dan tawakkal. Ini semua kita jadikan iktibar dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Nya," tuturnya mengajak. 

Bupati Suhatri Bur dalam hal ini sangat berterima kasih kepada seluruh pihak terkait, karena telah ikut berperan dalam upaya pemulihan keadaan pasca bencana tersebut. 

"Bantuan dari seluruh lapisan masyarakat sangat kami apresiasi, baik ranah maupun dukungan dari perantau, sehingga berbagai kesulitan dapat teratasi dengan baik," ulas Ketua DPD PAN Padang Pariaman ini. 

Diakhir sambutannya Suhatri Bur menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, serta terus mengajak ranah dan rantau bersama-sama mewujudkan Padang Pariaman Berjaya.

Bagikan Artikel

https://bkd-nonsertifikasi.uinmataram.ac.id/js/via-dana/ https://p-pkkmb.ubpkarawang.ac.id/vendor/assets/