Berita Daerah

Pemkab Padang Pariaman Gelar Sosialisasi Rekrutmen dan Seleksi Paskibraka Tahun 2024 Tingkat Kabupaten

Parit malintang,- Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesabgpol) melaksanakan Sosialisasi Rekrutmen dan Seleksi Paskibraka Tahun 2024 tingkat SMA/SMK/MA se Kabupaten Padang Pariaman di Hall IKK Parit Malintang, Kamis (22/02).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah, Guru Olahraga SMA/SMK/MA se Kabupaten Padang Pariaman, Pelatih Paskibraka dari TNI/Polri, Pembina Ekstrakulikuler serta undangan lainnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman, Rudy Repenaldi Rilis dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan rekrutmen Paskibraka tahun 2024, agar betul-betul selektif dan adil dalam penyeleksian calon peserta Paskibraka.

"Rekrutmen dan seleksi Paskibaraka Kabupaten Padang Pariaman yang akan dilakukan ini, harus betul-betul selektif dan adil, karena hasil seleksi yang dilakukan bukan hanya untuk tingkat Kabupaten saja, tapi juga untuk tingkat Propinsi dan Nasional", terang Rudy.

Rudy dalam Penyampaiannya juga menambahkan, Calon Paskibraka yang terpilih akan mengemban tugas yang berat dan mulia pada upacara pengibaran dan penurunan Bendera Pusaka Merah Putih pada Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang harus memiliki sikap tanggung jawab, disiplin, rela bekorban, berdedikasi yang tinggi serta berakhlak yang mulia.

"Kami yakin dan percaya bahwa Paskibraka yang terpilih nantinya merupakan putra dan putri terbaik kabupaten Padang Pariaman yang memliki sikap tanggung jawab, disiplin, rela bekorban, berdedikasi yang tinggi serta berakhlak yang mulia sesuai dengan kriteria dan syarat untuk mengikuti seleksi Calon Paskibraka," imbuhnya.

Kepala Kantor Kesbangpol, Jhon Eka Putra mengatakan, program rekrutmen dan seleksi calon Paskibraka tingkat Kabupaten Padang Pariaman merupakan program kaderisasi calon pemimpin bangsa, membentuk penerus perjuangan bangsa yang berjiwa pancasila, berketerampilan dan disiplin yang menjunjung nilai kebangsaan.

"Seleksi yang dilakukan panitia terdiri dari seleksi administrasi, seleksi pancasila dan wawasan kebangsaan, seleksi intelejensi umum, seleksi kesehatan, seleksi peraturan baris berbaris dan kesamaptaan serta seleksi kepribadian. Seleksi ini rencananya akan dilaksanakan di bulan Maret pada minggu ke-4 tahun 2024 di 34 SMA se derajat di Kabupaten Padang Pariaman," jelasnya.

Bagikan Artikel

https://bkd-nonsertifikasi.uinmataram.ac.id/resources/css/ https://bphtb.bandungkab.go.id/media/js/gacor/ https://lms.ikopin.ac.id/search/tests/ https://hitungcepat.sumbawakab.go.id/system/product/ https://rsudbnh.lampungprov.go.id/assets/js/ https://digilib.stas.ac.id/files/ slot demo anti lag