Berita Daerah

Sosialisasikan Penguatan LK3 Di Padang Pariaman, Bupati Suhatri Bur : Hadirkan Pelayanan Soisal Berkualitas Untuk Mewujudkan Ketahanan dan Ketangguhan Keluarga

Parit Malintang,- Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) adakan kegiatan sosialisasi Penguatan Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) di Aula Bapelitbangda Kawasan IKK Parit Malintang, pada Selasa (21/11/23).

Acara yang berlangsung selama tiga hari dan tiga sesi tersebut dibuka langsung oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri  Bur dan diikuti oleh Pengurus KAN, Tokoh Agama, Bundo Kanduang dan Karang Taruna, PKK serta Perangkat Nagari Se Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam arahannya, Bupati Suhatri Bur mengatakan bahwa LK3 merupakan mitra pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga. Oleh karena itu, perlu dilakukan penguatan kapasitas LK3 agar dapat menjalankan fungsinya dengan optimal.

"LK3 memiliki tujuan memberikan pelayanan sosial terpadu dan melakukan upaya promotif, preventif, kuratif dan rehabilitasi dalam penanganan masalah psikologi sosial keluarga dalam memberikan layanan konseling dan pendampingan kepada keluarga terkhusus di Kabupaten Padang Pariaman," terangnya.

Dikesempatan itu, Suhatri Bur juga mengangkat isu yang belakangan ini ramai dibicarakan di jagat maya maupun ditengah-tengah masyarakat. Maraknya kasus bunuh diri dan penyimpangan seksual menjadi bukti bahwa keberadaan dari LK3 ini sangat penting di tengah-tengah masyarakat.

"Jadikan hasil dari sosialisasi ini sebagai bahan bagi kita untuk lebih serius untuk membina dan mendidik sanak, famili, dan keluarga kita sehingga segala permasalahan keluarga yang bisa merusak mental dan psikologi anggota keluarga bisa diatasi" ungkapnya.

Sementara itu, Kepala DinsosP3A Padang Pariaman Sumarni yang saat itu juga bertindak sebagai narasumber mengatakan  program ini sebelumnya sudah berjalan di Kabupaten Padang Pariaman namun sempat terhenti akibat pendemi Covid-19.

"Dengan diadakannya sosialiasi ini, diharapkan dapat menjadi agen perubahan  dan berperan aktif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Padang Pariaman," ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menghadirkan pelayanan sosial berkualitas untuk mewujudkan ketahanan dan ketangguhan keluarga.

Hadir menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut Ketua yayasan  Ruang Anak Dunia (RUANDU) Sumatra Barat Muharmandan Ketua Baznas Kabupaten Padang Pariaman Rahmat TK Sulaiman.


 

Bagikan Artikel

https://sipaparisa.dprd.malukuprov.go.id/css/sdana/ https://bkd-nonsertifikasi.uinmataram.ac.id/admin/sgacor-jackpot/ https://cms.kemenag.go.id/assets/sdemo/