Berita Daerah

Sebanyak 445 Hafidz/Hafidzah Di Kabupaten Padang Pariaman Terima Bantuan Beasiswa

Parit Malintang,- Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyerahkan bantuan beasiswa kepada 445 hafidz/hafidzah se Kabupaten Padang Pariaman, bantuan diterima langsung yang bersangkutan, pada Kamis (16/11), di Masjid Raya Padang Pariaman di Kawasan IKK Parit Malintang.

Bantuan yang diberikan merupakan program pemerintah daerah yang bekerjasama dengan Baznas, Bank Nagari, dan para pengusaha dalam Gerakan Seribu Penghafal Alquran (Gebu Pafa) Padang Pariaman.

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dalam sambutannya menyatakan, sangat mengapresiasi para generasi penghafal Alquran. Dia berharap, semakin menjamurnya para hafizd/hafidzah yang lahir dari program Gebu Pafa Padang Pariaman ini. 

"Jangan dilihat nominalnya, tapi ini bentuk kepedulian, dukungan, sekaligus untuk motivasi pemerintah daerah kepada generasi muda yang berprestasi," ungkapnya.

Suhatri Bur juga menghimbau, beasiswa yang diberikan agar dipergunakan sebaik-baiknya untuk keperluan pengembangan hafalannya. Dia berpesan, hafidz/hafidzah untuk rajin belajar dan meningkatkan kemampuan hafalan. 

"Disamping itu, jadikanlah Alquran pakaian hidup dan terus mempelajarinya, karena Alquran bukan hanya sebatas hafalan tapi perlu diterapkan dalam kehidupan," pesannya menambahkan. 

Adapun 445 hafidz/hafidzah yang dibantu berdasarkan klasifikasi hafalan, diantaranya kategori 1 Juz 350 orang masing-masing dibantu 300 ribu dan 750 ribu kepada hafalan 5 Juz untuk 77 orang. Sementara 17 orang dengan klasifikasi hafalan 10 Juz diberikan bantuan 1 juta dan satu orang penghafal 30 Juz dibantu 3 juta rupiah.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Suhatri Bur juga mengapresiasi para donatur dengan menyerahkan piagam penghargaan kepada Ketua Baznas Padang Pariaman, Kepala Cabang Bank Nagari Lubuk Alung dan Bank Nagari Pariaman, serta para donatur dari kalangan pengusaha di Padang Pariaman.

Bagikan Artikel

https://ningbaya.poltekkesdepkes-sby.ac.id/user/slot-gacor-terbaik/ https://hmif.itenas.ac.id/public/maxwin/ https://lpm.usp.ac.id/dana/ https://kursusvmlepkom.gunadarma.ac.id/local/demo/ https://bkd-nonsertifikasi.uinmataram.ac.id/js/slot-gacor-terpercaya/