Berita Daerah

Rampung 100 Persen, Jalan Lingkar Pasar Sungai Geringging Sudah Dapat Dimanfaatkan Masyarakat

Parit Malintang,- Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur bersama Inspektur Hendra Aswara tinjau pengerjaan sekaligus cek fisik pengaspalan jalan lingkar yang melingkari wilayah Korong Pasar Sungai Geringging Nagari Malai III Koto Kecamatan Sungai Geringging Kabupaten Padang Pariaman. 

Jalan lingkar dengan panjang 360 M tersebut, dibangun menggunakan dana DAU Tahun 2023, dengan pagu anggaran Rp400 juta. Pengerjaan saat ini telah selesai dilaksanakan dan jalan sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Jalan sudah dapat dinikmati masyarakat, semoga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat," terang Suhatri Bur berharap saat berada di lokasi kemarin, Senin (18/09).

Ikut mendampingi Bupati Suhatri Bur, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Padang Pariaman El Abdes Marsyam bersama jajaran, Kabag Prokopim Armedes, serta pejabat pemerintah wilayah setempat. Tampak juga ikut hadir dalam rombongan mantan Wali Kota Pariaman Muchlis Rahman.

Ditambahkan Suhatri Bur, bahwa jalan adalah fasilitas umum yang harus dipelihara dan dijaga bersama, jalan ini diharapkan dapat mengurai kemacetan di Pasar Sungai Geringging yang apabila aktivitas padat. Sehingga kegiatan pasar berjalan lancar dan mobilisasi masyarakat pengguna jalan tidak terganggu dalam melakukan aktivitasnya.

"Namun kita perlu menjaga secara bersama, agar manfaatnya bisa dirasakan lebih lama," sarannya menyampaikan himbauan.

Jalan lingkar ini merupakan penantian panjang masyarakat Sungai Geringging dan sekitarnya. Karena diketahui, Pasar Sungai Geringging merupakan salah satu pasar di Padang Pariaman yang memiliki aktivitas yang padat.

Kegiatan di Pasar Tradisional ini bukan mingguan, tapi sudah menjadi keseharian. Para pedagang yang datang pun sudah bervariasi, ada pedagang lokal, dari Pariaman bahkan pedagang se Sumatera Barat.

Atas dibangunnya jalan lingkar ini, masyarakat Sungai Geringging dan sekitarnya sangat berterima kasih kepada Bupati Suhatri Bur. Karena manfaat jalan lingkar sangat dirasakan oleh masyarakat. Sehingga tidak ada lagi kemacetan, tidak ada yang terhambat meskipun aktivitas Pasar sedang padat.

Sebelumnya, Bupati Suhatri Bur dan rombongan juga melakukan peninjauan pengerjaan pembangunan Cekdam Batang Sungai Limau, yang pengerjaannya masih sedang berjalan.

Bagikan Artikel

https://sippbarjas.tasikmalayakota.go.id/extra/demo-pg/ https://camatbarat.padangpanjang.go.id/admin/sgacor-4d/ https://cool.unida.ac.id/auth/s-pulsa/ https://jkv.co.id/assets/images/s-dana/ https://kursusvmlepkom.gunadarma.ac.id/notes/bet-200-gacor/ https://pengaduan.dgip.go.id/data/sdemo/ https://e-surat.faperta.unmul.ac.id/assets/s-thai/