Berita Daerah

HIMPAUDI Selenggarakan Peragaan Manasik Haji Bagi Murid PAUD Se Kabupaten Padang Pariaman

Parit Malintang,- Untuk menanamkan pemahaman secara praktik keagamaan sedari dini, HIMPAUDI Kabupaten Padang Pariaman selenggarakan kegiatan Peragaan Manasik Haji bagi anak PAUD se Kabupaten Padang Pariaman. 


Tampak ratusan murid dari berbagai lembaga PAUD se Padang Pariaman mengikuti kegiatan manasik tersebut, pada Sabtu (16/09), bertempat di halaman Kantor Bupati Padang Pariaman di Kawasan IlKK Parit Malintang Kecamatan Enam Lingkung. 


Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang memberi motivasi kepada anak-anak. Dia menyampaikan pentingnya dari dini untuk memberikan pemahaman keagamaan kepada anak, sehingga anak dapat mengenal ibadah dari usia dini. 


"Paling tidak dengan kegiatan manasik ini, di dalam memori anak sudah tersimpan dan dia mengenal proses pelaksanaan ibadah haji yang dia praktekkan," sebut Rahmang.


Kemudian Rahmang menghimbau agar guru maupun orang tua, menindaklanjuti berbagai pembelajaran yang di dapat anak dengan mengupayakan kebiasaan anak di lingkungan rumahnya. Sehingga nantinya akan berujung pada pembentukan karakter dan akhlak yang baik bagi anak.


"Semoga nanti mereka menjadi anak yang betul-betul mempunyai iman yang kuat, budi pekerti yang luhur dan tentunya bisa meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan dan para ulama yang jasanya sangat luar biasa," harapnya.


Senada dengan Wabup Rahmang, Bunda PAUD Padang Pariaman Yusrita menyebutkan, kegiatan peragaan manasik haji ini sudah menjadi agenda tahunan HIMPAUDI. Diharapkannya, melalui kegiatan ini dapat menanamkan nilai-nilai religius kepada anak.


"Hal ini untuk menunjang pembelajaran mereka di tingkat pendidikan berikutnya," kata Yusrita yang juga Ketua TP PKK Padang Pariaman ini.


Tampak juga hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman H Anwar, Ketua GOW Yusnely Rahmang, dan pejabat di lingkungan perangkat daerah terkait, serta guru pendamping masing-masing dan para orang tua murid.

Bagikan Artikel

https://ningbaya.poltekkesdepkes-sby.ac.id/user/slot-gacor-terbaik/ https://hmif.itenas.ac.id/public/maxwin/ https://lpm.usp.ac.id/dana/ https://kursusvmlepkom.gunadarma.ac.id/local/demo/ https://bkd-nonsertifikasi.uinmataram.ac.id/js/slot-gacor-terpercaya/