Berita Daerah

Terima Kunjungan Wakil Bupati Simalungun, Wabup Rahmang Promosikan Potensi Wisata Padang Pariaman

Parit Malintang,- Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang menerima kunjungan Wakil Bupati Simalungun Provinsi Sumatera Utara Zonny Waldi didampingi istri Hidayah Herlina Gustina. Pertemuan berlangsung kemarin, Jumat (17/03) bertempat di ruang kerja Bupati di Kawasan IKK Padang Pariaman di Parit Malintang.

Ikut hadir mendampingi Wabup Rahmang Staf Ahli Bupati (SAB) Rianto, Azwarman Kepala Bapelitbangda, Kepala Dinas Kesehatan dr. Aspinudin, Kepala DPPKB Elfi Delita, dan Sekretaris DPMD Nurhayati Mila, Kabag Prokopim Armedes, dan Kabid IKP Diskominfo Heri Sugianto, serta mewakil Kepala Disdagnakerkop UKM Kabid Ade Mahriyal Putra.

Wabup Rahmang menyambut hangat kedatangan Wabup Zonny Waldi beserta istri. Rahmang mengucapkan selamat datang dan merasa mendapat kehormatan dengan kunjungan tersebut. 

"Selamat datang di Padang Pariaman pak Zonny dan ibuk, selamat datang di Kantor Bupati," sambut Rahmang. 

Dalam kesempatan tersebut Rahmang menceritakan Padang Pariaman secara geografis dan budayanya yang kuat. Dia menyebut, Padang Pariaman yang dikenal dengan Piaman laweh nya itu memiliki wilayah yang luas. Namun katanya, sudah banyak dimekarkan secara administrasi pemerintahan. 

"Utara berbatasan dengan agam dan selatan dulunya berbatasan dengan Kabupaten Pesisir selatan. Termasuk mentawai dan Kota Pariaman yang sudah mandiri," ungkapnya. 

Wabup Rahmang juga menceritakan bahwa Padang Pariaman memiliki banyak potensi wisata yang dapat dikembangkan. Bahkan wisata religi, dia menyebut sejarah pengembangan agama Islam itu berawal dan berpusat dari ulakan tapakis Padang Pariaman yang dikenal dengan ulama kharismatik Syeh Burhanuddin. 

"Jika bapak dan ibu punya waktu luang, bisa kita cocokan jadwalnya mengunjungi wisata Padang Padang Pariaman, bisa adventur dan arung jeram, pantai dan basafa nya," tutup Rahmang menawarkan. 

Sementara itu, Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi menyampaikan bahwa Simalungun itu terdiri dari 32 kecamatan dengan penduduk yang muslim dan non muslimnya fifty-fifty. Namun dari rekapitulasi datanya, ternyata ditemukan penduduk muslimnya mendekati 60%. Pada kesempatan itu memang menyatakan ada niat untuk mencalonkan diri sebagai bupati periode berikutnya.

"Berniat ada, mohon doa nya saja pak wabup, supaya jadi bupati," kata politisi Partai Keadilan Sejahtera ini. 

Wabup Zonny pada kesempatan itu menyatakan sangat tertarik belajar pariwisata dan pengembangannya. Dia mengakui Sumatera Barat kaya akan sumber daya alamnya, termasuk Padang Pariaman. Makanya dia ingin melihat lebih dekat untuk mempelajari pengembangan destinasi wisata dari Padang Pariaman ini.

"Kami akan carikan jadwal yang sesuai untuk memboyonng perangkat daerah terkait, untuk melihat tempat wisata Padang Pariaman ini," kata putra asli Paliko ini. 

Kemudian pertemuan yang berlangsung lebih kurang dua jam ini berlanjut hangat dalam suasana keakraban. Dalam pertemuan itu juga sharing informasi tentang stunting dan upaya pencegahannya. Pertemuan dua wakil kepala daerah tersebut diakhiri dengan pemberian cendramata dari Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang kepada Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi dan istri, lalu ditutup dengan jamuan makan siang bersama.

Bagikan Artikel

https://bkd-nonsertifikasi.uinmataram.ac.id/resources/css/ https://bphtb.bandungkab.go.id/media/js/gacor/ https://lms.ikopin.ac.id/search/tests/ https://hitungcepat.sumbawakab.go.id/system/product/ https://rsudbnh.lampungprov.go.id/assets/js/ https://digilib.stas.ac.id/files/ slot demo anti lag