Buka Musda BKMT ke II, Rudi Rahmat Sebut BKMT Padang Pariaman Sebagai Media Syiar Islam

Buka Musda BKMT ke II, Rudi Rahmat Sebut BKMT Padang Pariaman Sebagai Media Syiar Islam

Parit Malintang, Mewakili Bupati Suhatri Bur, Asisten I bidang ekonomi dan kesejahteraan rakyat Rudi Rahmat membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Padang Pariaman, yang digelar di Hall IKK Parit Malintang, pada Senin, (21/11/22).

Dalam sambutannya, Rudi Rahmat menyebutkan BKMT merupakan organisasi besar yang bergerak dibidang dakwah islam untuk meningkatkan ilmu dan pemahaman tentang islam.

“Organisasi dan program kerja dari BKMT ini sangat membantu pemda dalam syiar dan syair dakwah yang sesuai dengan visi misi Padang Pariaman salah satunya Padang Pariaman religius”, ungkapnya.

Maka keberadaan BKMT, harus benar-benar memberikan manfaat kepada masyarakat untuk itu mari tingkatkan peran BKMT dimulai dari kecamatan hingga tingkat nagari dalam rangka mencerdaskan umat dan mencari Rhido illahi serta membangun sinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah.

Sebelumnya Ketua BKMT Kabupaten Padang Pariaman Endarmy mengungkapkan, Organisasi BKMT akan tumbuh dan berkembang jika anggota bisa mengedepankan kepentingan organisasi bagaimana bisa saling bekerja sama sesuai dengan ketentuan yang ada.

“untuk itu, mari kita mempererat silaturahmi yang telah terjalin selama ini dalam meningkatkan ukuwah islamiyah dan mensyiarkan Islam khusunya di Kaupaten Padang Pariaman, ” tuturnya.

Selain itu ia Juga mengucapan terima kasih Kepada Pengurus BKMT sebelumnya. dan semoga segala kinerja yang telah dilaksanakan selama ini menjadi ladang ibadah disisi Allah SWT.

Dikesempatan yang sama, Abdul Aziz selaku ketua BKMT Provinsi Sumbar berharap kepada Pengurus yang akan mengemban amanah dimasa yang akan datang. Agar dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan meramaikan setiap kegiatan pengajian yang dilakukan oleh BKMT Padang Pariaman.

“Dengan terbentuknya kepengurusan BKMT yang baru, dengan semangat baru, dan dengan motivasi serta inovasi yang baru,” harapnya.

Senanda dengan itu, Kakan Kemenag Syafrizal juga menyampaikan hal yang serupa, BKMT hendaknya dapat menjadi media atau wahana pendidikan dalam menanamkan akhlak dan ilmu pengetahuan. Dalam rangka memajukan umat mencari Rhido illahi, Sekaligus menjadi pelapor persatuan dan persaudaraan membangun umat.

Musda ke 2 yang mengangkat tema melalui kegiatan BKMT kita tingkatkan silaturahim dan syiar islam ditengah-tengah masyarakat menuju Kabupaten Padang Pariaman yang madani dan jaya ini juga dihadiri oleh seluruh pengurus BKMT Kabupaten maupun di tingkat Kecamatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: