Hadiri Pelantikan KTKS Pekanbaru, Bupati Suhatri Bur Pesan Jaga Kekompakan Kekeluargaan

Hadiri Pelantikan KTKS Pekanbaru, Bupati Suhatri Bur Pesan Jaga Kekompakan Kekeluargaan

Pekanbaru,- Di hadapan seluruh warga Kekeluargaan Tujuh Koto Saiyo (KTKS) Kota Pekanbaru, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyampaikan berbagai bentuk pembangunan dan capaian-capaian pembangunan Padang Pariaman di berbagai sektor. Dia juga memaparkan berbagai program dan rencana pembangunan kedepan dalam upaya mewujudkan Padang Pariaman Berjaya.

Bupati Suhatri Bur terus mengajak warga Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) untuk bersinergi dengan ranah dan pemerintah daerah, agar semua misi yang telah disusun semakin mudah diwujudkan. Makanya, Suhatri Bur menghimbau kepada investor lokal untuk dapat berinvestasi di kampung halaman.

“Senergi ranah dan rantau akan sangat memudahkan pemerintah daerah untuk mewujudkan Padang Pariaman Berjaya,” tuturnya saat memberi sambutan dalam acara pelantikan dan pengukuhan DPD KTKS Kota Pekanbaru Periode 2022-2027, bertempat di Aryaduta Hotel Kota Pekanbaru pada Kamis (15/09) malam.

Suhatri Bur, Bupati yang gencar-gencarnya mempromosikan destinasi wisata daerahnya ini, pada kesempatan itu tidak lupa menggambarkan potensi wisata yang ada di Kota Pariaman dan Padang Pariaman serta mengajak warga KTKS untuk berwisata sambil pulang kampung.

Di kesempatan yang sama, Bupati Suhatri Bur mengaku bangga dengan H. Amran Tambi yang masih ikhlas dan menjadi aktivis sejak mahasiswanya sampai saat ini. Terbukti katanya, H. Tambi masih mau dengan tulus mengurus orang kampungnya di Pekanbaru ini dengan ketua KTKS nya.

Dan Suhatri Bur berharap, warga KTKS dan PKDP Pekanbaru umumnya untuk tetap kompak dan menjalin kebersamaan dalam mewujudkan program-program kedepannya serta mewujudkan KTKS Pekanbaru yang jaya dan saiyo. Dia menyebut, sangat yakin dibawah kepemimpinan H. Tambi KTKS akan mampu mengayomi warga Tujuh Koto yang ada di Pekanbaru ini.

“Selamat DPD KTKS Pekanbaru, semoga tetap kompak dan selalu baiyo-iyo dalam menyelesaikan semua urusan, jangan mau di pecah apalagi di adu domba,” pesan Suhatri Bur menutup sambutannya.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun dalam sambutannya memberi apresiasi warga Padang Pariaman yang ada di Kota Pekanbaru. Dia menyebut, warga minang termasuk warga Piaman sangat mendominasi penduduk kota pekanbaru.

Bahkan dia menyebut, sangat pesimis pembangunan Kota Pekanbaru tidak akan berjalan lancar jika tidak ada campur tangan dan kontribusi warga KTKS dan Padang Pariaman umumnya. Makanya dia berharap dan mengajak untuk bersama bangun Kota Pekanbaru ini.

“Kami berharap KTKS menularkan hobi berdagang dan kuliner yang diciptakan sehingga pekanbaru juga punya ciri khas makanan asli pekanbaru,”

Sementara itu, H. Amran Tambi yang dipercaya menjadi ketua KTKS Kota Pekanbaru mengaku sangat butuh bimbingan dan arahan dari tokoh dan ulama, dukungan pemerintah daerah dan kebersamaan dari semua anggota dan warga KTKS. Katanya, mustahil dia akan bisa menjalankan roda kepemimpinan, jika tidak ada dukungan dan arahan tersebut.

“Jika salah mohon tegur, mohon arahan dari semua tokoh, karena membangun itu kita tidak bisa lepas dari peran tokoh sosial budaya, tokoh politik, dan tokoh agama para guru kita,” pungkasnya.

DPD KTKS Kota Pekanbaru Periode 2022-2027 dengan komposisi kepengurusan Ketua Umum H. Amran Tambi, Sekretaris Umum Hj. Asparida, dan Bendahara Umum H. Fauzan, beserta jajaran dilantik oleh Ketua DPD PKDP Kota Pekanbaru Abu Bakar Shidiq.

Ikut hadir mendampingi Bupati Suhatri Bur, Kepala Diskominfo Zahirman, Kepala Dinas Satpol PP Damkar Syofrion M, Sekretaris Dinas Perikanan Anton Wira Tanjung, Kabag Prokopim Andri Satria Masri, Camat dan wali nagari se Kecamatan VII Koto Saiyo.

Tampak juga hadir Genius Umar Wali Kota Pariaman dan wakilnya Mardison Mahyuddin serta Sekretaris Daerahnya Yota Balad, Herman Nazar Ketua DPW PKDP Riau, Ketua PKDP Kepri Nurman, serta tokoh masyarakat se Kecamatan VII Koto baik ranah maupun rantau.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: