Tingkatkan Silaturrahmi, DWP Padang Pariaman Adakan Pertemuan Bulanan

Tingkatkan Silaturrahmi, DWP Padang Pariaman Adakan Pertemuan Bulanan

Pariaman,- Guna meningkatkan tali silaturahmi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Padang Pariaman mengadakan pertemuan bulanan sekaligus seminar parenting dengan tema ” Menemukan Rasa Sebagai Orang Tua” bertempat di Hall Saiyo Sakato Pariaman, Rabu ( 03/08/22)

Pertemuan Yang berlangsung santai dan kekeluargaan ini diikuti oleh seluruh pengurus Dharma Wanita Persatuan dari berbagai OPD maupun Kecamatan Se-Kabupaten Padang Pariaman dengan mendatangkan pemateri dari Trainer PPA Parenting Padang yaitu Suhendra.

Organisasi Dharma Wanita merupakan sebuah Organisasi Yang beranggotakan istri Aparatur Sipil Negara (ASN) Yang mana bertujan untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggota ASN untuk mencapai Kesejahteraan Nasional.

Yanti Rudi R. Rilis selaku Ketua DWP Kabupaten Padang Pariaman memberikan apresiasi terhadap DWP unit Dinsos P3A, unit DPMD dan unit Dinas Kominfo Kabupaten Padang Pariaman atas terselenggaranya pertemuan bulanan ini, yang telah mempersiapkan kegiatan ini dengan baik dan maksimal.

“Dengan dilaksanakannya pertemuan  bulanan sekaligus silahturahmi ini akan terus menjaga kekeluargaan kita semua, kepada para pengurus dan anggota saya harapkan kehadiran seperti ini terus dapat ditingkatkan,” ujarnya.

Istri Sekda itu juga menambahkan, menjadi seorang istri ASN adalah tanggung jawab moral, baik tanggung jawab moral secara pribadi maupun tanggung jawab moral kepada masyarakat.

” Kita ingin keberadaan DWP sebagai istri ASN bisa andil dalam mendukung visi misi Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman. Serta Kita sebagai ibu-ibu harus bisa menjadi pendamping suami, untuk mensupport secara mental maupun secara psikologi, tentunya tidak mengurangi peran dan tanggung jawab kita sebagai istri dan ibu dalam mengurus rumah tangga dan memberikan pendidikan karakter serta menanamkan nilai budi pekerti kepada anak,” tutupnya mengakhiri.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur sekaligus sebagai penasehat DWP Padang Pariaman mengucapkan terimakasih kepada Ketua DWP dan pengurus Yang telah hadir dan komitmen dalam menjalankan program kerja DWP setiap bulannya.

“Harapnya, semoga program kerja DWP terus dikembangkan kearah Pemberdayaan organisasi Dan mengutamakan pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) Organisasi ini sendiri  dalam membangun Padang Pariaman Berjaya, serta saya juga mengajak kepada seluruh ibu-ibu agar terus mensupport suami-suami Kita dalam menjalankan tugas sebagai seorang ASN khususnya di Kabupaten Padang Pariaman,” tutupnya.

Kegiatan Yang diikuti oleh sebanyak 148 orang ini diakhiri dengan perkenalan antar sesama anggota DWP Yang lama dengan anggota DWP Yang baru saja dilantik pada pekan lalu serta pengundian kupon yang telah disediakan oleh panitia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: