MTQ ke 48 Kecamatan Lubuk Alung Ditutup, Nagari Lubuk Alung Raih Juara Umum

MTQ ke 48 Kecamatan Lubuk Alung Ditutup, Nagari Lubuk Alung Raih Juara Umum

Lubuk Alung,- Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 48 Tingkat Kecamatan Lubuk Alung secara resmi ditutup oleh Bupati Padang Pariaman, dalam hal ini diwakili oleh Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Pariaman Drs. Azwarman, MM, di Surau Balenggek Balah Hilia, pada Sabtu (14/5).

Turut hadir pada acara penutupan ini, Camat Lubuk Alung Dion Franata, Sekcam Fajri Azman beserta jajaran, Kepala KUA Lubuk Alung Elyusra Amir, Kapolsek Lubuk Alung Iptu Nanang Saputra, SH, Danramil 04 Lubuk Alung Kapten Delri Putra, Wali Nagari se Kecamatan Lubuk Alung, Dewan hakim dan Juri, para khafilah dan official, niniak mamak, alim ulama dan tokoh masyarakat setempat.

Mewakili Bupati Padang Pariaman, Azwarman dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pemenang dan terima kasih kepada para panitia, majelis hakim, dewan juri dan masyarakat Nagari Balah Hilia atas partisipasinha dalam menyukseskan kegiatan yang mengandung nilai religius ini.

“Mudah-mudahan di tahun-tahun ke depan akan lebih semangat lagi. Untuk para Wali Nagari mulai saat ini siapkan siapa kader-kader yang ikut MTQ tahun depan,” ucapnya.

Lebih lanjut Azwarman mengucapkan selamat kepada para pemenang dan menyemangati, agar terus meningkatkan kemampuan. Kegiatan MTQ merupakan implementasi dari upaya kita untuk mewujudkan Padang Pariaman yang Religius.

“Yang kalah bukan berarti tidak berhasil tapi memang saat ini belum, ayo berpacu lagi dan terus berbenah. Dalam waktu dekat ini kita fokuskan ke MTQ tingkat Kabupaten Padang Pariaman di Kecamatan Sintuak Toboh Gadang,” ujar Kabag Kesra memotivasi.

Senada dengan itu, Camat Lubuk Alung Dion Franata juga mengucapkan selamat kepada para jawara. Dimana untuk juara umum, diraih oleh Nagari Lubuk Alung dengan nilai 48. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu baik moril dan materil, hingga terlaksananya MTQ ini dengan baik dan sukses.

“Selamat dan sukses buat kita semua dan bagi yang belum juara, agar selalu berlatih untuk meningkatkan kemampuannya. Mudah-mudahan lebih termotivasi lagi, lebih rajin lagi berlatih. Persiapkan diri untuk mengikuti MTQ ke tingkat Kabupaten. Semoga, kita Kecamatan Lubuk Alung, bisa menjadi yang terbaik dalam MTQ tingkat Kabupaten” ungkap Camat Dion.

Diketahui, MTQ tingkat Kecamatan Lubuk Alung ini berlangsung selama dua hari, mulai Jumat s/d Sabtu tanggal 13-14 Mei 2022. Diikuti oleh 225 peserta/kafilah dari 9 Nagari yang ada di Kecamatan Lubuk Alung. (Release)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: