Suhatri Bur: Prioritas Pembangunan Infrastruktur Untuk Peningkatan Ekonomi dan Pengembangan Wilayah

Suhatri Bur: Prioritas Pembangunan Infrastruktur Untuk Peningkatan Ekonomi dan Pengembangan Wilayah

PARIKMALINTANG (9/5/22), padangpariamankab.go.id. “Pembangunan infrastuktur yang berkualitas di Kabupaten Padang Pariaman diutamakan untuk peningkatan ekonomi, pengembangan wilayah dan pembangunan berkelanjutan dengan berwawasan lingkungan”, kata Bupati Suhatri Bur di depan peserta apel bulanan ASN.

Apel bulanan Aparatur Sipil Negara (ASN) Padang Pariaman yang bertepatan dengan awal masuk kerja pasca cuti bersama lebaran Idul fitri 1443 H dilaksanakan di halaman Kantor Bupati pada Senin (9/5) dengan Pembina Upacara Bupati Suhatri Bur. Tampak hadir Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah beserta pejabat dan staf masing-masing.

Mengawali sambutannya, Bupati Suhatri Bur menegaskan agar seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman kembali beraktifitas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Setelah cukup lama menikmati liburan, mari kita kembali melanjutkan tugas-tugas yang tertunda atau belum terselesaikan karena cuti bersama lebaran kemarin.Tentu Bapak/Ibu semua memulai kerja pada hari ini penuh dengan semangat. Apalagi setelah ditempa selama satu bulan penuh dengan menjalankan ibadah puasa, tentu akan terjadi peningkatan keimanan yang mendorong kita bekerja dengan ikhlas sebagai insan yang bertaqwa,” demikian harapan Bupati mantan santri ini.

Kemudian, Suhatri Bur memaparkan :“Pada tahun 2022 ini, terdapat beberapa kegiatan strategis yang menjadi prioritas, diantaranya:
1. Peningkatan Jalan DAK Reguler, dengan anggaran sebesar Rp. 13,1 Milyar meliputi: Rehabilitasi Jalan Simpang Punggung Kasiak – Simpang Apa Pakandangan dan Rehabilitasi Jalan Kayutanam – Lubuak Simantuang.

2. Peningkatan Jalan DAK Penugasan, dengan anggaran sebesar Rp. 19,9 Milyar, meliputi: Rehabilitasi jalan Gasan Gadang – Aur Malintang, Rehabilitasi jalan Pilubang – Tabek dan Rehabilitasi jalan Kiambang – Simpang Padang Gedok.

3. Rehabilitasi dan Rekonstruksi Jembatan Lubuk Napa dengan anggaran sebesar Rp. 7,8 Milyar.

4. Peningkatan infrastruktur irigasi DAK Penugasan, dengan anggaran sebesar Rp. 5,1 Milyar yang meliputi: Rehabilitasi Jaringan Irigasi D.I Alahan Tabek Sikucur, Rehabilitasi Jaringan Irigasi D.I Duku I SP I dan Rehabilitasi Jaringan Irigasi D.I Kampung Manggis Barangan.

5. Peningkatan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dengan anggaran sebesar Rp. 2,8 Milyar dalam 12 paket kegiatan yang tersebar di beberapa Kecamatan.

6. Pengelolaan dan Pengembangan Sistem Air Limbah Domestik dengan anggaran sebesar Rp. 4,6 Milyar dalam 8 paket kegiatan yang tersebar di beberapa Kecamatan. Kegiatan ini dilaksanakan secara swakelola, melalui Program Padat Karya Berbasis Masyarakat.

7. Peningkatan Jalan DAU Paket I sebesar Rp. 7,1 Milyar, Peningkatan Jalan DAU Paket II sebesar Rp. 13,7 Milyar, Peningkatan Jalan DAU Paket III sebesar Rp. 6,4 Milyar. Meliputi 44 ruas jalan yang tersebar di seluruh daerah di Kabupaten Padang Pariaman.

“Semua program infrastruktur tahun 2022 di atas sedang dilakukan proses tender dan sebagian telah mulai dilaksanakan. Untuk itu, dibutuhkan komitmen kita bersama dalam pelaksanaan program dan kegiatan agar terlaksana dengan baik, tepat waktu dan tepat guna. Komitmen bersama ini, juga harus didukung oleh peran serta setiap elemen masyarakat di Nagari”, tegas Bupati yang akrab dipanggil Aciak ini.

Selesai upacara, Bupati dan Wakil Bupati bersalam-salaman dengan seluruh pejabat dan staf pemerintah kabupaten Padang Pariaman yang hadir, di halaman kantor Bupati. Moment ini sudah menjadi tradisi bagi ASN bersama Bupati diawal masuk kerja pasca lebaran.

Dari informasi Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Padang Pariaman, kehadiran Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman diawal masuk kerja ini cukup mengembirakan.

“Berdasarkan data fingerprint, kehadiran ASN Padang Pariaman pada hari ini mencapai 98% lebih”. Sebagaimana biasanya, laporan kehadiran pada hari ini akan kami sampaikan kepada Kementerian PAN-RB Republik Indonesia’, tukuk Maizar sewaktu diwawancarai media kami. (Diskominfo).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: