Tingkatkan Koordinasi, Pembinaan, dan Penyamaan Persepsi Antara Pemprov dengan Pemkab/ Pemkot Wabup Rahmang Hadiri Rakor

Tingkatkan Koordinasi, Pembinaan, dan Penyamaan Persepsi Antara Pemprov dengan Pemkab/ Pemkot Wabup Rahmang Hadiri Rakor

Tuapejat Mentawai, Wakil Bupati Padang Pariaman mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten/ Kota Se Sumatera Barat. Rakor dan rangkaian kegiatannya berlangsung selama dua hari, pada Senin-Selasa Tanggal 7 – 8 Maret 2022 di Tuapejat Kepulauan Mentawai.

Kegiatan Rakor dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi Ansharullah dan diikuti oleh Bupati/Wali Kota Se Sumatera Barat, bertempat di Aula Bappeda Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai di Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, Senin (7/3).

Rakor dilaksanakan dalam rangka meningkatkan koordinasi, pembinaan, dan penyamaan persepsi antara Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota Se Sumatera Barat. Rakor kali ini mengambil tema Sinergisitas Pemerintah Daerah Dalam Mendukung Visit Beautiful West Sumatera 2023.

Berikut rangkaian kegiatan selama dua hari yang diikuti oleh Wabup Rahmang didampingi Asisten 1 Sekretariat Daerah Rudi Rahmat dan Kepala OPD terkait. Kedatangan rombongan disambut oleh Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggaled dengan agenda ramah tamah dan jamuan makan siang di Aula Kantor Bupati.

Menjelang siang Wabup Rahmang mengikuti kegiatan pra Rakor di Aula Bappeda Tuapejat Kecamatan Sipora Utara Mentawai. Kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon Magroove di kawasan wisata Goisooinan. Siang kegiatan ditutup dengan mengunjungi Proyek Bandar Udara Mentawai baru di Desa Rokot.

Malam sebelum istirahat Wabup Rahmang bersama rombongan menghadiri malam Pengantar Purna Tugas Bupati Kepulauan Mentawai di Aula Bujai Mentawai Griya Hotel Desa Sipora Jaya.

Di hari terakhir Wabup Rahmang didampingi seluruh kepala OPD terkait, mengikuti rangkaian Rakor bersama Pemerintah Provinsi dan Bupati/Wali Kota Se Sumatera Barat. Rakor menghadirkan Pemateri dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno secara virtual, dan Dirjen IKP Kementrian Kominfo Usman Konsang.

Pada kesempatan itu, Wabup Rahmang menyatakan bahwa Padang Pariaman adalah bagian dari keindahan alam Sumatera Barat. Karena menurutnya, di Padang Pariaman banyak potensi wisata yang akan dikembangkan. Dan dia berharap, seluruh OPD terkait mau bersinergi untuk bersama-sama mewujudkan Padang Pariaman Berjaya melalui pengembangan dan peningkatan kawasan wisata yang ada.

“Mewujudkan visi dan misi Padang Pariaman Berjaya itu, banyak upaya yang bisa dilakukan. Disektor wisata pun sangat strategis, makanya seluruh perangkat daerah harus bersinergi dalam upaya pengembangan kawasan wisata yang ada,” Katanya singkat. Selasa (8/3).

Tanpak juga ikut dalam rombongan Kadis Kominfo Zahirman, Kepala Bappelitbangda Ali Amran, Kadisparpora Jhon Kenedy, Kadis Dagnakerkop dan UKM Dewi Roslaini, Plt Kadis DPMPTP Fakhriati, Kabag Tata Pemerntahan dan Kerja Sama Wilson, Kabag Prokopim Anesa Satria, dan Kabag Renkeu Mardi, serta Kabid dan Staf OPD terkait. 

Pages: [ 1 ] [ 2 ]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: