Pimpin Rapat Evaluasi, Ketua TP. PKK Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur Serahkan Hadiah Pemenang Surau Berkah

Pimpin Rapat Evaluasi, Ketua TP. PKK Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur Serahkan Hadiah Pemenang Surau Berkah

Parik Malintang,- Memasuki tahun 2022, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Padang mengadakan Rapat Evaluasi Kinerja dan Program PKK Kabupaten Padang Pariaman, bertempat di ruang Rapat Sekda komplek IKK Ibu Kota Kabupaten Nagari Parik Malintang Kecamatan Anam Lingkuang, pada Senin (17/1/)

Kegiatan yang difasilitasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ini, dihadiri oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Padang Pariaman Ny. Yusrita Suhatri Bur, Wakil Ketua TP. PKK Ny. Yusnelly Erza, Sekretaris TP. PKK Ny. Des Erman dan Kabid Pemberdayaan Masyarakat DPMD Nurhayati, SSiT. MARS, beserta pengurus TP. PKK Kabupaten lainnya dan Ketua TP. PKK Kecamatan.

Dalam sambutannya saat membuka Rapat, Ketua TP. PKK Ny. Yusrita Suhatri Bur menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta rapat yang telah hadir tepat waktu sesuai undangan. Baik Pengurus TP. PKK Kabupaten maupun TP. PKK Kecamatan. Dia mengharapkan dalam pertemuan itu akan dapat disusun program yang akan dilaksanakan pada tahun 2022, serta melakukan evaluasi terhadap kegiatan yang telah dilakukan selama tahun 2021.

“Salah satu kegiatan TP. PKK yang cukup strategis adalah Program Surau BERKAH, yakni Surau yang Bersih, Kameh dan Indah yang berkolaborasi dengan DPMD Kabupaten Padang Pariaman. Sebagaimana diajarkan oleh Agama kita, bahwa kebersihan itu sebagian dari iman”, ungkap Yusrita.

Pada akhir pembicaraan, Ketua TP.PKK berharap melalui rapat ini. Disamping mengevaluasi program yang sudah dilaksanakan, juga memikirkan bagaimana upaya untuk lebih meningkatkan prestasi PKK Kabupaten Padang Pariaman dalam mewujudkan visi Padang Pariaman Berjaya.

Dalam kesempatan itu, juga disampaikan oleh Ketua TP. PKK pengumuman pemenang lomba dan penyerahan hadiah program surau berkah. Yang sudah selesai dilakukan penilaian, pada akhir tahun 2021 lalu.

Berhasil menjadi pemenang yaitu, Juara I Surau Dinul Ma’ruf Pasar Usang Kecamatan Batang Anai, juara II Surau Banda Labuah Kecamatan Nan Sabaris dan juara III Surau Al Munawarah Simpang Balai Kamih Kecamatan 2×11 Kayu Tanam. Sementara untuk juara Harapan I berhasil diraih oleh Surau Duku Kecamatan Ulakan Tapakis, juara Harapan II Surau Alfikri Ambacang Kecamatan IV Koto Aur Mailntang dan juara Harapan III Mushala Baiturrahman Kecamatan V Koto Timur.

Para pemenang, langsung menerima hadiah berupa tong sampah higienis yang dapat digunakan di Surau masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: