Perayaan Hari Jadi Kabupaten Padang Pariaman Ke 189

Perayaan Hari Jadi Kabupaten Padang Pariaman Ke 189

Parit Malintang – Pemerintah daerah Padang Pariaman memperingati momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Padang Pariaman ke-189 yang digelar di Halaman Kantor Bupati Padang Pariaman, Selasa (11/1).

Peringatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatra Barat, Audy Joinaldy. Dalam sambutannya, Audy Joinaldy berharap melalui peringatan HUT ke-189 Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dapat terus bekerja sama dan saling bersinergi untuk terus membangun Padang Pariaman agar pemulihan ekonomi di masa pandemi dapat terlaksana.

“Jika perekonomian pulih maka masyarakat akan sejahtera. Hal tersebut tentunya juga akan sejalan dengan visi pemerintah daerah untuk menjadikan Kabupaten Padang Pariaman Berjaya dengan unggul berkelanjutan, religius, sejahtera, dan berbudaya,” ujar wakil gubernur Sumatra Barat.

Dalam peringatan HUT ke-189 Kabupaten Padang Pariaman, Bupati Suhatri Bur menyampaikan pemerintah daerah telah berhasil menetapkan Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2021 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2021-2026.

“Di dalam RPJMD itu, telah ditetapkan visi misi bupati dan wakil bupati yaitu Padang Pariaman Berjaya yang merupakan harapan kami serta juga menjadi harapan seluruh masyarakat Padang Pariaman. Adapun asal kata dari Berjaya ini adalah singkatan dari Unggul Berkelanjutan, Religius, Sejahtera dan Berbudaya,” ujar Suhatri Bur.

Bupati menyebutkan Unggul Berkelanjutan dimaksudkan untuk menjadikan Padang Pariaman maju dibandingkan dengan daerah lain dalam segala hal, yang dilaksanakan secara berkelanjutan. Kemudian religius, menjunjung tinggi nilai dan norma agama, berpegang teguh pada ajaran agama dan menjadikan agama sebagai pondasi dalam tatanan kehidupan.

Dalam misi selanjutnya, bersama seluruh OPD, bupati menginginkan masyarakat sejahtera yang ditunjukkan dengan menjadikan kehidupan masyarakat Kabupaten Padang Pariaman layak dari seluruh sektor. Seperti ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sosial budaya. Dan yang terakhir berbudaya, artinya Padang Pariaman akan menjadi adat istiadat sebagai warisan dari nenek moyang yang terdahulu dan terpelihara keasliannya sebagai kearifan lokal.

Sejalan dengan itu, selaku tokoh masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman, Buya Letter berharap agar masyarakat dapat terus mendukung seluruh kegiatan pemerintah daerah untuk mewujudkan misi Padang Pariaman Berjaya tersebut.

“Mewakili masyarakat kami sangat bangga dengan kemajuan pembangunan yang terus terwujud di Padang Pariaman. Maka dari itu saya mengajak seluruh unsur dan lapisan masyarakat untuk turut membantu mewujudkan program yang telah disusun bupati bersama DPRD Padang Pariaman,” ujarnya.

Maka dari itu, semangat gotong royong dan solidaritas sangat diharapkan untuk menjadikan Kabupaten Padang Pariaman maju dan menyejahterakan masyarakat. Sehingga jika hal itu dapat dilakukan maka misi untuk menjadikan Padang Pariaman Berjaya dapat terwujud. (h/mg-sci)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: