Wabup Pimpin Upacara Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru di Kabupaten Padang Pariaman.

Wabup Pimpin Upacara Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru di Kabupaten Padang Pariaman.

Limpato Sungai Sariak,- Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM pimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke 76 dan Hari Guru Nasional tingkat Kabupaten Padang Pariaman di halaman SD Unggul Terpadu Nagari Limpato Sungai Sariak Kecamatan VII Koto Kabupaten Padang Pariaman, pada Rabu (15/12).

Ikut Dalam upacara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman Drs. H. Anwar, MSi. Anggota DPRD Padang Pariaman, Kacadin Wilayah II Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Ketua TP. PKK Ny. Yusrita Suhatri Bur serta Ketua GOW Kabupaten Padang Pariaman Ny. Yusneli Erza Rahmang dan Ketua PGRI Kabupaten Padang Pariaman Hasanuddin, SPd.MM, serta Kepala Bank Nagari Cabang Lubuk Alung Zulhelmi, SE.

Dalam pidatonya, Wabup mengatakan. Betapa sulitnya guru dalam mengemban tugas dalam dua tahun terakhir, yang disebabkan karena dampak pandemi covid-19. Namun mereka tetap bersemangat untuk mengajar, walaupun dilakukan secara daring atau belajar jarak jauh. Untuk itu, kita selalu memberi apresiasi dan penghormatan yang tinggi kepada para guru.

“Atas nama Pemerintah Daerah, Saya mengucapkan selamat Hari Guru ke 76, terutama kepada seluruh guru yang ada di kabupaten padang Pariaman. Tahun lalu banyak guru yang tepukul ekonominya, kesehatan serta bathin ada yang kehilangan nyawa karena dampak Pandemi Covid-19”, ujar Rahmang.

Wabup juga menegaskan, bahwa berkaitan dengan pesatnya kemajuan teknologi informasi, guru juga harus mempelajari teknologi baru.
Agar murid-murid tetap mendapat pendidikan yang berlanjut, walaupun dimasa pandemi dengan segala keterbatasannya. Sehingga, para guru selalu siap untuk mendidik anak-anak kita yang merupakan generasi penerus dimasa depan

“Untuk itu, dalam suasana hari guru ini, izinkan saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian semua guru dalam segala suka dan dukanya. Kita berharap, semboyan guruku hebat dan muridku pintar tetap menggema di setiap sekolah, dalam rangka memajukan dunia pendidikan menuju Padang Pariaman Berjaya” ujarnya.

Menurut Kadis Dikbud Padang Pariaman Drs. H. Anwar, MSi. Upacara peringatan HUT PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional tingkat Kabupaten Padang Pariaman 2021 ini melibatkan seluruh guru dan tenaga kependidikan di TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK. Disamping itu, juga diikuti oleh Pengawas dan Penilik Sekolah se Kabupaten Padang Pariaman.

Diakhir kegiatan, Wabup juga berkesempatan untuk menyerahkan hadiah kegiatan lomba yang diadakan dalam peringatan Hari Guru. Berupa piagam dan trophy bagi pemenang lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya, serta dihadiri Kadis Dikbud, anggota DPRD Padang Pariaman dan Kepala cabang bank nagari Lubuk Alung. (Prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: