Sukseskan Pilwana Serentak, Bupati Minta Dukungan PKDP

Sukseskan Pilwana Serentak, Bupati Minta Dukungan PKDP

Dharmasraya – Dalam upaya menjalin sinergitas antara ranah dan rantau, serta menjabarkan visi dan misi Padang Pariaman Berjaya kepada masyarakat Padang Pariaman yang berada di perantauan yang bersatu dalam wadah Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP). Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur lakukan kunjungan silaturahmi dengan pengurus dan anggota PKDP Dharmasraya.

Pertemuan yang berlangsung penuh keakraban itu, bertempat di Rumah Makan Ajo Manenggang di Nagari Sikabau Dharmasraya pada Sabtu (25/9). Kedatangan Bupati langsung disambut oleh Ketua DPD PKDP Dharmasraya Reza Deswandi yang juga Mantan Camat Timang Kabupaten Dharmasraya beserta Pengurus PKDP dan warga perantau setempat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Suhatri Bur mengatakan pertemuan ini bertujuan untuk berbagi dan saling bertukar informasi, antara ranah dan rantau untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Padang Pariaman. Disamping itu Bupati berharap, kepada dunsanak yang berhasil dan sukses di rantau, supaya mau berinvestasi di Kabupaten Padang Pariaman.

“Kritik dan saran serta buah pikiran positif dari dunsanak di rantau, sangat diperlukan. Begitu juga dalam upaya pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19 ini, dengan anggaran Pemerintah Daerah yang sangat terbatas. Memang diperlukan upaya dan peran dunsanak di rantau, untuk berinvestasi atau partisipasi lainnya dalam pelaksanaan pembangun di Kabupaten Padang Pariaman.Kami akan memberikan kemudahan fasilitas utama kepada dunsanak PKDP yang mau berinvestasi di kampung,” ujar Suhatri Bur yang akrab disapa Aciak itu.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan Kabupaten Padang Pariaman akan melaksanakan pemilihan langsung wali nagari (pilwana) serentak tahun 2021 yang akan diikuti 29 nagari Se-Kabupaten Padang Pariaman, untuk itu Bupati mengharapkan sinergitas antara ranah dan rantau agar Pemilihan Wali Nagari di 29 nagari Se-Kabupaten Padang Pariaman tersebut bisa berjalan sukses dan demokratis.

“Bersainglah secara sehat, jangan saling menjatuhkan, bersaing dengan santun menjual programnya untuk diterima ditengah-tengah masyarakat, tidak boleh membunuh karakter orang, Pilwana badunsanak akan berjalan dengan baik, tidak ada hal-hal yang merugikan masyarakat kita, untuk itu kami mengharapkan dukungan dari Dunsanak dari Rantau untuk mensukseskannya” Ujar Bupati

Disisi lain Bupati menyampaikan Padang Pariaman sudah masuk Level II Covid-19, Terkonfirmasi sudah menunjukkan frekuensi menurun dan untuk seminggu terakhir saja sudah melandai bahkan ada data perharinya 0 terkonfirmasi positif Covid-19. Tingkat Vaksinasi sudah mulai menyentuh angka 2 digit, untuk itu Bupati tidak lupa dukungan dari rantau untuk mensukseskan kegiatan Vaksinasi ini.

Sebelumnya, Ketua PKDP Dharmasraya Reza Deswandi mengatakan Untuk pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19 dan percepatan pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman. Kami warga Dharmasraya yang berasal dari Padang Pariaman, mendukung sepenuhnya program Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dan bersedia menjembatani kehadiran Investor. Kami akan bawa ke Padang Pariaman siapa saja yang berkeinginan untuk berinvestasi, baik investor lokal maupun dari mancanegara, termasuk mensukseskan Pilwanan serentak yang digelar oktober mendatang dan kegiatan vaksinasi di Kabupaten Padang Pariaman.

Pertemuan dilanjutkan dengan ramah tamah dan ditutup makan malam bersama. Terlihat mendampingi Bupati, Kadis Pemuda dan Olahraga Jon Kenedi, S.Sos., MM, Plt. Kabag Prokopim Riki Zakaria, SH., MH dan Kasubag Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Sekretariat Daerah Suindra. Hadir dalam pertemuan itu, para tokoh dan penasehat PKDP diantaranya Burkairan Burhan serta para pengurus dan undangan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: