Bupati Suhatri Bur : Penilaian IKD Bencana diharapkan mengeluarkan Rekomendasi Program dan Kegiatan di seluruh OPD

Bupati Suhatri Bur : Penilaian IKD Bencana diharapkan mengeluarkan Rekomendasi Program dan Kegiatan di seluruh OPD

Parit Malintang-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melaksanakan Forum Group Discusion (FGD) Penilaian Indikator Ketahanan Daerah (IKD) Tahun 2021 dalam ketangguhan menghadapi berbagai ancaman bencana, yang dilaksanakan Kamis (29/07) di ruang rapat Sekda Kantor Bupati Parit Malintang.

Acara FGD ini dibuka langsung oleh Bupati Suhatri Bur yang dihadiri oleh Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Padang Pariaman Muthia Aziz, Sekretaris Daerah Ali Amran, Kalaksa BPBD dan OPD terkait, dimana kesempatan tersebut Bupati Suhatri Bur menyampaikan penilaian IKD melalui FGD ini sangat penting dalam menentukan arahan kebijakan pelaksanaan Program Penanggulangan Bencana di Kabupaten Padang Pariaman.

“Kami meminta kepada seluruh OPD untuk berperan aktif dalam penilaian IKD ini, sehingga keamanan dan ketahanan daerah dari berbagai ancaman bencana dapat diwujudkan,”ujar Suhatri Bur.

Kepala Pelaksana BPBD Budi Mulya, ST, M.Eng. menyampaikan penilaian IKD ini sesuai dengan permintaan BNPB yang akan digunakan sebagai landasan kebijakan BNPB dan Pemda Kabupaten Padang Pariaman dalam melaksanakan Program Penanggulangan Bencana,

“Kondisi IKD Kabupaten Padang Pariaman dengan Nilai 0,57 kategori Sedang, diharapkan kita bisa masuk pada katagori tinggi,”ujar Budi.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Muthia Aziz, menyampaikan siap mendukung BPBD dalam meningkatkan nilai IKD yaitu mensuport penganggaran Penanggulangan Bencana dan akan membicarakan dengan anggota DPRD lainnya mengalokasikan Dana Aspirasi untuk Program Penanggulangan Bencana, ujar Muthia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: