Plh. Bupati Padang Pariaman Hadiri Pelantikan Bamus Nagari Kasang

Plh. Bupati Padang Pariaman Hadiri Pelantikan Bamus Nagari Kasang

Kasang-Plh. Bupati Padang Pariaman Jonpriadi,S.E.,M.M., menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Badan Permusyawaratan (Bamus) Nagari Kasang Kecamatan Batang Anai periode 2021-2027 pada Selasa(24/02) di Aula Kantor Wali Nagari Kasang.

Dalam sambutannya Plh.Bupati Padang Pariaman mengucapkan terimaksih dan apresiasi kepada anggota Bamus yang lama atas dedikasi yang telah diberikan selama ini,Ia juga mengucapkan selamat kepada anggota Bamus yang baru semoga dapat menjalankan tugas dan fungsi sesuai apa yang telah diamanahkan.

“Nagari Kasang merupakan nagari yang strategis karena berbatasan langsung dengan Kota Padang oleh karenanya diharapkan agar Wali Nagari bersama Bamus beserta jajaran agar terus menjaga kawasan stratetgis ini sebagai kawasan yang  menjanjikan dan juga selalu menjaga kemanan serta tertib,”ungkap Jonpriadi yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman ini.

Ia juga berharap kepada anggota Bamus yang baru  agar menjalankan tugas dan fungsi sesuai harapan juga dapat menopang dan menerima aspirasi dari masyarakat sebagai wakil dari masyarakat agar Nagari Kasang ini menjadi lebih baik lagi.

Anggota Bamus yang dilantik dan diambil sumpah pada hari ini sebanyak 9 orang.

Sebelumnya, Jasri dt Basa,S.H. selaku ketua KAN Kasang dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada anggota bamus yang baru saja dilantik semoga nantinya dapat menjalankan amanah ini dengan baik sesuai dengan sumpah yang telah diucapkan

“Bamus Nagari merupakan lembaga perwakilan rakyat dapat dikatakan bahwa sama dengan anggot DPRD namun berbeda ruang lingkupnya, anggota Bamus tertompang haraoan masyarakat kasang agar anggota bamus dapat menjalankan tugas dengan baik,”terangnya

Katanya, tugas utama anggota Bamus yakninya mendengar,menerima dan menyampaikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat, seperti yang diketahui permasalahan Nagari Kasang begitu kompleks oleh karenanya diharapkan kepada anggota Bamus dapat mendengar dan memperhatikan suara masyarakat tersebut

“Banyak permasalahan yang ada di nagari kasayang yang perlu diselesaiakan, juga diminta agar lebih aktif dalam mencari dan mendengar keluhan dari masyarakat, seperti masalah air minum, sampah dan gagalnya dalam bercocok tanam,”tambahnya

Ia juga mengatakan Anggota Bamus memiliki beberapa tugas penting diantaranya tugas membuat peraturan nagari dengan Wali Nagari, penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Nagari(APBN), melakukan pengawasan, dan menyiapkan penggantian Wali Nagari Kasang.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Unsur Forkopimca Batang Anai, Kepala DPMD, Camat Batang Anai, Wali Nagari Kasang dan Masyarakat Nagari Kasang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: