Bupati Ali Mukhni Resmikan Nama Masjid Kantor Bupati Padang Pariaman

Bupati Ali Mukhni Resmikan Nama Masjid Kantor Bupati Padang Pariaman

Parit Malintang- Bupati Padang Pariaman Drs H Ali Mukhni meresmikan nama Masjid “Al Mughni” sebagai nama Masjid Raya Kabupaten Padang Pariaman yang terletak di Parit Malintang, Selasa (17/2)

Turut menghadiri Ketua MUI Padang Pariaman yakni, H Sofyan Marzuki, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Drs H Ali Idris, serta Drs H Taslim Mukhtar, mantan Kepala Kemenag.

Dalam sambutannya Ali Mukhni mengatakan,
Pemberian nama “Al Mughni” ini, salah satunya adalah masukan dari ketua MUI yakni H Sofyan Marzuki, kata Al Mughni diambil dari salah satu sifat Allah.

Masjid Raya Kabupaten Padang Pariaman ini dibangun sejak 2017 dan di estimasikan Rampung 100 persen pada 2020, Tetapi karena adanya Pandemi Covid-19, Kita terhalang Oleh dana untuk merampungkan pengerjaan Mesjid, dan kini ditargetkan akan rampung 100 persen di 2021.

“Makna dari nama Al Mukhni itu sendiri ialah, Masjid yang membawa beekah kepada umatnya.
Saya berharap dengan adanya mesjid ini, siapapun yang beribadah didalamnya semoga menambah Iman dan Taqwa nya kepada Allah SWT” Ujar Ali Mukhni.

Senada dengan itu Ketua MUI Padang Pariaman mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Bupati Padang Pariaman atas pembangunan mesjid ini pada masa pemerintahannya.

“Kami mengapresiasi serta mengucapkan terimaksih kepada Bupati Padang Pariaman berkat kerja keras dan rasa tanggung jawab yang besar alhamdulillah, Mesjid ini dapat diselesaikan dan diberi nama Al Mughni, semoga ini dinilai ibadah oleh Allah SWT dan menjadi sadakah jariyah bagi Bupati Padang Pariaman

Peresmian nama mesjid ini ditandai pembukaan tirai serta penandatanganan prasasti oleh Bupati Padang Pariaman yang juga didampingi oleh Ketua MUI,Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Drs.H. Ali Idris, Sekretatis Daerah Jonpriadi,SE.,MM, Mantan Kepala Kantor Kementrian Agama Padang Pariaman Drs. H. Taslim mukhtar Perwakilan ISI Padang Panjang Zaandra dan beberapa Kepala OPd di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: