Batalyon Kesehatan Kodam Bukit Barisan Dibangun di Tarok City

Batalyon Kesehatan Kodam Bukit Barisan Dibangun di Tarok City

Parit Malintang-Bupati Padang Pariaman Drs H Ali Mikhni menerima kunjungan silaturahmi dari Kepala Zeni Kodam l/ Bukit barisan Kol. CZI Tri Raharjo bersama wakil asisten perencanaan (waasren) Letkol. Arh Hermawansyah beserta jajarannya di kantor Bupati Padang Pariaman pada Kamis (14/1).

Silaturahmi ini juga sekaligus membahas tentang kemungkinan dukungan alokasi lahan untuk pembangunan pangkalan Batalyon Kesehatan Kodam Bukit Barisan di bawah komando Kodam Bukit Barisan di Tarok City.

“Mengingat Tarok City ini berada pada lokasi yang sangat strategis dimana banyak akses menuju lokasi Tarok City contohnya saja kemdaraan lalu lintas bisa melewati jalan Padang-Bukittinggi ditambah lagi pintu masuk tol Padang Pariaman-Pekanbaru akan berada disana nantinya. Selain itu juga ada jalur kereta api yang melintas di sana, artinya kedepan di Tarok City nantinya juga akan dibangun stasiun kereta api yang akan mempermudah aksesnya, sehingga sangat bagus jika Batalyon kesehatan Kodam Bukit Barisan dibangun di Tarok City ”papar Ali Mukni

Bupati dua periode ini juga secara langsung dan terbuka menjawab dengan memberikan kemungkinan nanti akan ada penerbitan SK peruntukan 55 Hektar di Tarok City untuk lahan pembangunan gedung Batalyon kesehatan tersebut, sedangkan biaya pembangunan gedung tetap berasal dari anggaran TNI AD.

“Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman akan mengusahakan kemungkinan dukungan alokasi lahan untuk pembangunan Batalyon kesehatan Kodam Bukit Barusan, namun untuk pembiayaan pembangunan gedung tetap berasal dari anggaran TNI AD,dan penerbitan ini akan diusahkan secepatnya, sehingga nantinya juga akan mendukung percepatan pembangunan kawasan pendidikan terpadu ini,”ucap Ali Mukni

Silaturahmi ini juga dilanjutkan dengan menonton video kondisi terbaru Tarok City dan peninjauan lapangan. Turut mendampingi Bupati Sekda Jon Priadi, Kepala Dinas PU, kepala Bappelitbangda dan kepala Bagian Humas Padang Pariaman.

Menurut Kol.CZI Tri Raharjo pemilihan Tarok city sebagai daerah untuk membangun batalyon kesehatan, karena Tarok city mempuyai kawasan yang strategis serta mempunyai panorama alam yang bagus serta Sumatra Barat yakninya salah satu provinsi yang rawan terkena bencana alam.

“Kami memilih kawasan Tarok City untuk dibangunya Batalyon Kesehatan tersebut yakninya karena tarok city berada pada lokasi yang strategis, mudah diakses apalagi nantinya juga sebagai pintu masuk tol Padang Pariaman-Pekanbaru, semoga niat baik dapat segera dilaksanakan dan terwujud sesuai dengan apa yang diinginkan,”tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: