KPU Gelar Debat Publik Putaran Pertama Pilkada Padang Pariaman

KPU Gelar Debat Publik Putaran Pertama Pilkada Padang Pariaman

Parit Malintang-Dalam rangakain pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Padang Pariaman, pada Jumat (20/11) diselenggarakannya Debat Publik Putaran Pertama Calon Bupati dan Wakil Bupati di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman.

Debat publik putaran pertama ini membahas tentang tata kelola dan pelayanan publik.

Dalam sambutannya Ketua KPU Padang Pariaman mengatakan Pilkada tahun 2020 berbeda dengan pilkada sebelumnya karena saat ini pilkada dijalankan ditengah pandemi Covid-19 oleh karenanya sangat penting bagi para pasangan calon dan seluruh masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah.

“Saat ini KPU se Indonesia khususnya KPU Padang Pariaman berada dalam posisi siap untuk mensukseskan Pilkada tahun 2020, dimana Pilkada ini merupakan penentu Padang Pariaman untuk lima tahun kedepan,”ujarnya

Ia juga mengajak seluruh masyarakat agar mensukseskan pilkada dalam rasa badunsanak selalu menjaga persatuan dan kesatuan sebagai dasar untuk bergerak maju.

“Mari bersama bergerak serentak untuk mensukseskan pilkada ini, dan jangan menjadi pihak yang tidak produktif. Ayo ke TPS pada tanggal 9 Desember 2020 karena satu suara dapat membawa perubahan sebagai penentu Padang Pariaman lima tahun kedepan,”tutupnya

Debat publik putaran pertama ini membahas enam aspek diantaranya pemerintahan, pelayanan publik, hukum, sosial bidaya, agama dan pendidikan.

Debat ini juga dibagi atas enam segmen yakninya segmen pertama yakninya penyampaian profil paslon cabup dan cawabup, segmen kedua pemaparan visi misi serta program masing-masing paslon, segmen ketiga pendalaman visi misi dan program, segmen keempat pendalaman tema debat, segmen kelima debat eksploratif, dan segmen keenam pendalaman materi debat penanganan Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: