Pjs Bupati Adib Alfikri Inspektur Upacara Hari Pahlawan Dengan Tema” Pahlawanku Sepanjang Massa”

Pjs Bupati Adib Alfikri Inspektur Upacara Hari Pahlawan Dengan Tema” Pahlawanku Sepanjang Massa”

Parit Malintang – Sebagai upaya untuk mengenang jasa dan perjuangan para pahlawan, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melaksanakan Upacara memperingati Hari Pahlawan ke-75 Tahun 2020 , di halaman Kantor Bupati Padang Pariaman, Parit Malintang (Selasa/11/2020).

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 dengan tema “Pahlawanku Sepanjang Masa” ini dilakukan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya mengingat masih dalam suasana pandemi COVID-19 dan wajib mematuhi protokol kesehatan dengan begitu jumlah peserta juga disesuaikan dengan protokol kesehatan.

“Apa yang dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, narkoba, bencana alam, paham-paham radikal, dan termasuk melawan Covid-19 yang saat ini juga melanda dunia” Sambutan Menteri Sosial RI yang diucapkan Pjs Bupati Padang Pariaman Adib Alfikri selaku Inspektur Upacara.

Foto bersama setelah pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan

Bersamaan dengan itu, Adib Alfikri juga menghimbau khusus untuk ASN Kabupaten Padang Pariaman untuk tetap semangat bersama dan meningkatkan kinerja karena momentum Hari Pahlawan ini dapat dijadikan untuk menjadikan ASN agar semangat dalam bekerja

“Kita tatap tahun depan dengan terus menerapkan sikap optimistisme. Kita harapkan tahun 2021 nanti menjadi lebih baik dalam kesejahteraan, dan program-program yang telah dijalani dapat kita selesaikan dengan tepat waktu.” Lanjutnya

Acara peringatan ini juga dihadiri oleh IPTU Heppy Kusnandi Kasubag Bantuan Hukum Polres Padang Pariaman sebagai perwira upacara, IPDA Devix Wilson, SS Kaur Binop Sat Reskrim Polres Padang Pariaman selaku komandan upacara, kepala dan jajaran OPD Padang Pariaman, ASN, serta Pahlawan Veteran Padang Pariaman diantaranya, Ketua Angkatan 66, Ketua LVRI, Ketua PWRI dan Ketua Babin Minvet CADDAM-I Bukit Barisan Kan Minvet CAD-I/32.

Setelah melaksanakan Upacara Hari Pahlawan juga dilakukan Upacara Tabur Bunga di Makan Pahlawan serta dilanjutkan dengan silaturahmi dengan Veteran.

“Peringatan Hari Pahlawan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya dimana tidak semua Veteran  yang bisa diundang karena harus mengikuti protokol Covid-19. Dan bapak ibu yang rentan juga terkena Covid-19 serta diharapkan agar kita semua dapat menjaga kesehatan,”ujarnya Adib saat silaturahmi dengan Veteran

ia juga memberikan apresisasi atas perjuangan para Veteran yang telah berjuang demi kemerdekaan Republik Indonesia yang kita cinta ini. Semoga kita bisa mewarisi semangat juang yang tinggi  danjuga mengetahui  apa yang harus diperjuangkaninilah  karakter yang harus dimiliki anak muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: