Pjs Bupati Adib Alfikri membuka rapat forum kemitraan dengan BPJS

Pjs Bupati Adib Alfikri membuka rapat forum kemitraan dengan BPJS

Parit Malintang – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Padang Pariaman Adib Alfikri,S.E., M.Si membuka acara rapat forum kemitraan dengan BPJS yang diadakan secara daring via aplikasi zoom pada Selasa (13/10/2020).

Rapat via daring ini dihadiri oleh jajaran dinas Kabupaten Padang Pariaman, Puskesmas Padang Pariaman, Sekda dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padang Rizka Adhiati dan perangkat-perangkat lainnya.

Forum ini bertujuan untuk mensosialisasikan program-program yang dilakukan oleh BPJS dan jajaran kesehatan lainnya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat guna membantu dalam menanggulangi penularan Covid-19 dan jaminan sosial serta mendiskusikan beberapa permasalahan dan kendala yang ada dalam program terkait.

“Program BPJS ini harus didukung habis oleh kita semua dan jajaran dinas lainnya di Kabupaten Padang Pariaman karena masih banyak masyarakat yang belum paham tentang protokol kesehatan Covid-19. Untuk itu disini kita berkoordinasi bersama-sama baik itu pihak BPJS, Puskesmas, OPD dan stakeholder yang berperan dalam pencegahan dan penularan Covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman ini” Ujar Adib Alfikri.

Dalam acara lanjutan dari pembukaan ini ia juga mengatakan jika ada kendala nanti, diharapkan forum bisa mem follow up hasil semua evaluasi yang telah didiskusikan. Evaluasi ini bukan mencari kesalahan tapi untuk mengetahui sisi lemah dari pelayanan.

“Saya berharap agar seluruh jajaran dari BPJS terbuka untuk seluruh evaluasi mengingat hal ini merupakan program yang disediakan untuk masyarakat. Dengan itu, kita dan seluruh jajaran terkait dapat mencari solusi untuk mendapatkan perbaikan dari kelemahan-kelemahan yang ada dalam program tersebut. Karena hal ini bukan untuk kepentingan pribadi tapi bagaimana cara kita memberikan layanan terbaik untuk masyarakat dan mencari solusi terbaik.” Lanjutnya

Pembukaan rapat forum kemitraan dengan BPJS ini dibuka Adib Alfikri dengan membaca Basmallah dan dilanjutkan dengan acara inti oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padang, Rizka Adhiati. (YS/HumPro_PP)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: