Ranperda RTRW Pemda Padang Pariaman Menuju Finishing

Ranperda RTRW Pemda Padang Pariaman Menuju Finishing

Padang Pariaman – Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman mengadakan Rapat Paripurna Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Padang Pariaman Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) tahun 2020-2024 pada Senin (07/09) di Ruang Sudang DPRD Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam sambutannya Bupati Padang Pariaman Drs. Ali Mukhni mengatakan tahapan pembicaraan tingkat satu terhadap rancangan peraturan Daerah Kabupaten Padang Pariaman tentang RTRW Kabupaten Padang Pariaman tahun 2020-2040 telah dilakukan secara bersama dengan baik.

“Kita juga telah melaksanakan pengharmonisan, pembulatan, dan pemantapan konsepsi terhadap rancangan peraturan daerah ini,” terangnya.

Bupati Dua Periode ini juga juga mengatakan pengharmonisan, pembulatan, dan pemantapan konsepsi terhadap rancangan peraturan daerah ini dilaksanakan oleh kantor wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Sumatra Barat.

“Kami telah berkoordinasi dan melaksanakan pengharmonisan Ranperda ini dengan pihak kanwil Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Sumatra Barat dengan melibatkan instansi Pemerintah Provinsi Sumatra Barat terkait,” sambungnya.

Bupati yang dikenal dengan bapak pembangunan ini juga menambahkan pengharmonisan yang diadakan tanggal 21 Juli 2020 dengan melibatkan seluruh stakeholder yang berkompeten pada tingkat Provinsi Sumatra Barat dan pada tanggal 23 Juli 2020 Kanwil Sumatra Barat telah mengeluarkan surat hasil Ranperda Kabupaten Padang Pariaman untuk dapat dilanjutkan pada tahap selanjutnya.

“Kita berharap agar pada tahapan evaluasi oleh Gubernur dan Mentri Dalam Negeri tidak memakan waktu yang lama, sehingga Ranperda ini dapat ditetapkan Dan diundangkan serta dapat dilaksanakan dengan baik,” harapnya.

Pada akhir sambutannya Bupati Padang Pariaman ini mengucapkan terimaksih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan, kritik dan saran terhadap Ranperda RTRW wilayah Kabupaten Padang Pariaman tahun 2020-2024, Ia juga mengapresiasi kerja keras dan koordinasi yang baik antara DPRD Kabupaten Padang Pariaman dengan Pemda Kabupaten Padang Pariaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: