Suhatri Bur Hadiri Rapat Pleno Terbuka Bersama KPU Kabupaten Padang Pariaman

Parit Malintang- Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur,S.E.,M.M menghadiri Rapat Pleno terbuka rekapitulasi verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon perseorangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Bupati dan Wakil Pupati Padang Pariaman tingkat Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2020 pada Senin (20/07) di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman.

Rapat Pleno Terbuka ini dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Padang Pariaman beserta seluruh Komisioner, Ketua Bawaslu, Forum kordinator Pimpinan Daerah Padang Pariaman, Staf Ahli, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, dan Liaison Officer (LO) Bakal Calon Perseorangan Gubernur dan Wakil Gubernur dan liaison Officer (LO) Bakal Calon Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Padang Pariaman mengapresiasi kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) beserta jajaran yang telah bekerja keras untuk melaksanakan tahap demi tahap proses untuk pemilihan kepala daerah.

“Terimakasih kepada ketua KPU yang sudah melaksanakan tahapan demi tahapan proses pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan pada Desember mendatang meskipun dalam keadaan Pandemi Covid-19 ini. Harapan kami, kita semua dapat bekerjasama agar Pilkada ini bisa berjalan dengan lancar dan Rapat Pleno Terbuka ini bisa berjalan dengan baik agar LO Bakal Calon perseorangan dan seluruh pelaksana puas dengan hasil rapat nanti,” tuturnya.

Ia juga menambahkan dalam mencari dukungan untuk bakal calon perseorangan kepala daerah ini bukan hal yang mudah harus membutuhkan usaha dan kerja keras bersama dengan seluruh lembaga dan lapisan masyarakat agar pilkada ini bisa berjalan dengan baik.

“Beri motivasi kepada seluruh lapisan masyarakat agar berperan aktif untuk pilkada ini, dan harapan kami kepada ketua KPU agar mendata kembali seluruh masyarakat untuk data pemilih, agar bisa dijadikan daftar pemilih tetap nantinya” tambahnya.

Senada dengan itu, Ketua KPU Kabupaten Padang Pariaman, Zulnaidi, S.H menyampaikan Pelaksanakan verifikasi faKtual dilakukan dengan pengambilan identitas masyarakat langsung ke alamatnya, meskipun data yang diambil tetap dari Nagari.

“Seluruh petugas Verifikasi Faktual yang akan berhadapan langsung ke masyarakat sudah dilakukan pengecekan kesehatan berupa Rappid test yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman.”lanjutnya

Ia juga menambahkan Verifikasi Faktual sudah dilakukan satu minggu ini dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: