Workshop Protokoler, Sekda Harap Ciptakan Petugas Handal

Workshop Protokoler, Sekda Harap Ciptakan Petugas Handal

Sekda saat berikan sambutan

Parit Malintang-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Padang Pariaman Jonpriadi,S.E.,M.M., membuka Workshop Protokoler Berkala dengan tema Berani Bicara Sukses Acara pada Rabu (18/03) di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman.

Mewakili Bupati Padang Pariaman Sekda memberikan apresiasi atas penyelenggaraan workshop ini.

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten Padang Pariaman mengucapkan terimaksih kepada narasumber yang telah bersedia hadir dalam berbagi ilmu pada kesempatan ini.”ujarnya

Ia juga menghimbau kepada seluruh peserta agar mengikuti workshop ini dengan baik dan dapat memperoleh ilmu dari workshop ini, juga dapat menerapkan ilmu yg didapat setelah workshop ini untuk diterapkan pada masing-masing OPD dalam melaksanakan sebuah acara.

Pada kesempatan ini sekda juga menghimbau dalam mengahadapi wabah virus Covid 19 untuk terus menjaga diri dan selalu menjaga kesehatan tubuh serta kurangi aktivitas diluar rumah.

Materi pada workshop ini disampaikan langsung oleh Enim Yasmi,S.Sos Kepala Sub Bagian Acara dan Pelayanan tamu Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Sumatra Barat.

Sementara itu Kepala Bagian Humas dan Protokol Anton Wira Tanjung,S.Pi.,M.Si., melaporkan workshop ini merupakan agenda rutin yang diadakan oleh bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Pariaman setiap tahunnya bertujuam untuk menciptakan bibit-bibit pembawa acara yang profesional.

“Memahami tata cara protokoler yang baik dan benar merupakan hal yang penting dalam penyelanggaraan sebuah acara pemerintahan hal ini sesuai dengan UU Nomor 9 Tahun 2010″ujarnya

Ia juga berharap agar para peserta dapat menjadi protokoler yang profesional dan dapat dihargai pada masing-masing OPD, minimal untuk pelaksanaan acara dan penyebarluasan atau publisher kegiatan pada masing-masing OPD.

Pembukaan workshop ini dihadiri oleh Asisten 3 Bidang Adminsistrasi Umum Fakhriati,S.Sos.,M.M.,Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dan 63 Peserta Workshop.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: