Ali Mukhni Launching Inovasi Sosis Gemarikan dan Panen Benih Ikan di BBI Lubuk Alung.

Ali Mukhni Launching Inovasi Sosis Gemarikan dan Panen Benih Ikan di BBI Lubuk Alung.

Lubuk Alung – Bupati Padang Pariaman Drs. H. Ali Mukhni buka acara Launching Inovasi Sosis (Sosialisasi) Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) dan Panen Benih Ikan pada Kamis (12/03) di Balai Benih Ikan (BBI) Lubuk Alung.

Turut hadir Sekretaris Dinas Perikananan Kabupaten Padang Pariaman Alfian.S,S.t,M.M dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Pariaman Anton Wira Tanjung S.P.s.i M.S.i.

Ali Mukhni mengapresiasi pelaksanaan Launching Inovasi Sosis Gemarikan dan Panen Benih Ikan yang diikuti oleh 50 siswa dan siswi Sekolah Dasar se Kecamatan Lubuk Alung.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Perikanan Kabupaten Padang Pariaman yg telah meluncurkan Inovasi baru sesuai dengan motto Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang menyatakan tiada hari tanpa inovasi.

“Kami berpesan kepada bapak dan ibu guru agar mensosialisasikan dan menghimbau kepada anak didik serta orang tua agar mengkonsumsi ikan setiap harinya, agar melahirkan generasi yang cerdas dan berkualitas” Ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa akan memberikan surat edaran kepada seluruh sekolah se Kabupaten Padang Pariaman untuk mengajak dan menghimbau anak didik untuk mengkonsumsi ikan.

“selain menciptakan generasi yang cerdas, akhlakul kharimah dan berkualitas dapat menambah perekonomian dari pembudidaya ikan dan menambah Pendapatan anggaran daerah (PAD) Kabupaten Padang Pariaman” Sambungnya.

Senada dengan itu, Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Padang Pariaman Alfian.S,S.t,M.M menyampaikan tujuan diadakan acara ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan siswa siswi SD akan pentingnya ikan bagi kesehatan tubuh dan kecerdasan otak serta merubah pola pikir masyarakat untuk membiasakan mengkonsumsi ikan.

Ia juga menyampaikan kepada siswa dan siswi SD untuk memperkenalkan BBI sebagai tempat menghasilkan benih ikan, tempat transfer ilmu teknis budidaya ikan serta tempat wisata perikanan (mancing).(DA/HUMPRO)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: