Bentuk Satgas Penanggulangan Bencana Kabupaten, Suhatri Bur Tanam Akar Wangi Antisipasi Longsor

Bentuk Satgas Penanggulangan Bencana Kabupaten, Suhatri Bur Tanam Akar Wangi Antisipasi Longsor

Wakil bupati Padang Pariaman Suhatribur menanan akar wangi di Kudu Ganting (19/2)

 

Kudu Ganting – Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur tanam rumput vertier atau akar wangi di Nagari Kudu Gantiang, Rabu (19/2). Penanam akar wangi bersama masyarakat dan TNI/Polri itu bertujuan untuk antisipasi bencana banjir dan longsor di daerah itu.

“Tanaman multifungsi ini memiliki akar yang kuat sehingga bisa mencegah longsor dan mengendalikan banjir. Selain itu juga berguna untuk pakan ternak dan obat-obatan bagi masyarakat,” ujarnya.

Padangpariaman, kata dia, memiliki potensi alam yang bisa dikelola jadi objek wisata. Baik wisata pantai, wisata agro, wisata religi, wisata kuliner maupun wisata minat khusus.

Namun selain memiliki potensi tersebut, tutur dia, Padangpariaman juga menyimpan potensi bencana alam seperti gempa dan tsunami.

“Untuk itu diperlukan kesiapsiagaan,” sambungnya.

Ia sendiri menyambut baik gelar apel siaga bencana tingkat Padangpariaman di daerah tersebut. Hal itu menandakan Padangpariaman menyadari segala potensi dan selalu siaga bila sewaktu-waktu terjadi bencana alam.

Pada kesempatan itu, Suhatri Bur juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) Bupati Padangpariaman tentang Pembentukan Satuan Tugas Tim Penanggulangan Bencana Kabupaten Padangpariaman kepada Kodim 0308 Pariaman, Polres Padangpariaman dan Polres Pariaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: