DISKOMINFO AWALI PENGGUNAAN E-SPJ

DISKOMINFO AWALI PENGGUNAAN E-SPJ

Narasumber dari DISKOMINFO SUMBAR beserta Kadis KOMINFO Zahirman beserta jajaran mengikuti sosialisasi penggunaan Aplikasi E SPJ

Paritmalintang, (29/01)  Dinas Kominfo Padang Pariaman yang dimotori oleh Bidang E Gov mengadakan bimtek Penerapan Aplikasi E SPJ untuk ASN di jajaran Dinas Kominfo Padang Pariaman bertempat di ruangan rapat LPSE Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa dengan menghadirkan Narasumber  Lizda Handayani dan Yola Tri Handika dari Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Barat.

Dalam pembukaan acara kadis kominfo , Zahirman menyampaikan bahwa bimtek ini diadakan untuk meningkatkan sistem kerja ASN dilingkungan Dinas Kominfo Padang Pariaman dengan mengaplikasikan semua sistem sehingga dapat mempercepat proses dan mengurangi penggunaan hardcopy. selain itu juga merupakan salah satu langkah dalam mendukung gerakan Smart City, Dinas Kominfo tetap berkonsentrasi untuk mewujudkan sistem kerja digitalisasi sesuai dengan perkembangan era industri 4.0. Setelah bimtek ini diharapkan tenaga IT Dinas Kominfo mampu menjadi tutor dalam mensosialisasikan aplikasi E SPJ serta membimbing penggunaanya guna menerapkan SPPD on line di semua OPD dilingkungan Pemerintah Daerah Padang Pariaman.

Khusus dilingkungan Dinas Kominfo kita akan terapkan SPPD on line dalam tahun ini, lalu secara bertahap kita sosialisasikan ke OPD lainya. Target pada tahun 2020 seluruh OPD sudah menerapkan SPPD on line bagi setiap pegawai yang melakukan perjalan dinas.” Lanjutnya.

Aplikasi E SPJ adalah sistem yang mengelola mulai dari nota dinas, surat perintah tugas, sppd, bahkan sampai pembayaran dan mencetak kwitansi  semua  sudah terintegrasi dalam sistem E SPJ ini.

dalam pengaplikasian sistem E SPJ ini, dinas kominfo melakukan integrasi dengan BAPELITBANGDA, BPKD, dan BKPSDM dalam pengelolaan data.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: