LKAAM Puji Masjid Raya Padang Pariaman

LKAAM Puji Masjid Raya Padang Pariaman

Berkunjung ke Masjid Raya Padang Pariaman, Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minang (LKAAM) Sumbar,M Sayuti Dt Rajo Panghulu, menyebut Masjid Raya Padang Pariaman salah satu Masjid termegah di Provinsi Sumatera Barat.

“Melihat kemegahan dan kemewahan Masjid Raya Padang Pariaman ini saya rasa tidak berlebihan kalau mensejajarkan Masjid ini dengan Masjid Sumbar yang ada di Kota Padang,” ujar M Sayuti Dt Rajo Panghulu di Parit Malintang Selasa malam.

Dalam kunjungannya tersebut, M Sayuti Dt Rajo Panghulu, juga memberikan apresiasi kepada Bupati Ali Mukhni, yang telah berhasil membangun funda mental di Padang Pariaman.

Ketua LKAAM Sumbar itu bahkan berharap pembangunan Kawasan Pendidikan Tarok City yang kini di programkan pasangan Ali Mukhni akan menjadi kawasan pendidikan bertaraf internasional.

“Saya harap Tarok City tidak hanya bisa berbicara tingkat Nasional nantinya, tetapi juga mengambil peran pendidikan di tingkat internasional,” ujarnya.

Diketahui nantinya Kawasan Pendidikan Tarok atau yang lebih populer di sebut Tarok City, akan berdirinya kampus-Kampus Perguruan Tinggi yang cukup bergengsi seperti UNP, UIN, ISI, serta Lembaga Pendidikan lainnya.

Ketua LKAAM itu melihat Ali Mukhni tidak hanya mengejar pembangunan fisik, namun juga membangun fundamental masyarakat itu sendiri.

“Seperti renovasi Makam Syekh Burhanuddin di Ulakan yang kini cukup megah telah menjadi kunjungan masyarakat internasional,” ujar M Sayuti dt Rajo Panghulu.

Kemudian pembangunan Masjid Raya Padang Pariaman di komplek kantor Bupati di Parit Malintang merupakan salah satu Masjid termegah di Provinsi Sumbar “Masjid ini menurut saya tempat shalat Kepala negara, kalau ada kunjungan Kepala negara ke Sumbar nantinya harus di bawa ke Masjid ini untuk melaksanakan shalat berjamaah,” tuturnya.

Kemudian, tambahnya, jika pertemuan Kepala Daerah di Sumbar siapapun nantinya yang akan menjadi Gubernur di harapkan melakukan safari jumat di Masjid ini. “Safari jumat di Masjid Raya Padang Pariaman ini nantinya untuk menjaga kekompakan di Sumatera Barat. Dimana akan di ikuti seluruh kepala daerah di Sumbar, Gubernur Forkompimda, Ketua MUI, Ketua LKAAM,” ulasnya.

Sementara itu, Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni, yang di dampingi Kabag Humas, Anton Wira Tanjung, mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang di berikan Ketua LKAAM Sumbar.

Menurut Ali Mukhni, seluruh pembangunan yang di laksanakan di Padang pariaman guna menyejahterakan masyarakat di daerah itu.

“Tidak mudah untuk mendapatkan pembangunan tersebut, di Padang Pariaman. Butuh kerja keras dan perjuaangan  yang cukup,” katanya. (TIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: