Bapak Suhatri Bur : Bentuk Wisata Nagari Berubah

Bapak Suhatri Bur : Bentuk Wisata Nagari Berubah

Menjelang berangkat umroh, Jumat kemarin, Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyerahkan secara simbolis bibit buah buahan untuk pembentukan wisata berbuah di kampung Tanjung,Kecamatan IV koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman.

“Pemkab Padang Pariaman sangat mendukung kegiatan ini, sehingga pohon ini dapat di mempercantik objek wisata di Kecamatan IV koto Aur Malintang,”kata Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur,kemarin, di dampingi anggota DPRD Padang Pariaman Zul Efendi, Camat Syukur, Wali Nagari Edi Kusasih.

Katanya, Pemkab mengimbau agar masyarakat, khususnya para pengelola desa wisata semangkin sadar wisata sehingga kian profesional dalam menyambut dan melayani lebih banyak wisatawan ke daerahnya.

“Semangkin tingginya tingkat kesadaran masyarakat akan mamfaat pariwisata di daerahnya akan meningkatkan profesionalitas layanan mereka terhadap wisatawan,” ujarnya.

Dikatakan, pihak terkait di Pemkab Padang Pariaman untuk gencarkan sosialisasinya yang bertujuan untuk mempersiapkan masyarakat nagari wisata supaya lebih siap ketika menerima wisatawan di daerahnya.

“Pengelola desa wisata termasuk bagian penting dari langkah pengembangan destinasi, penyusan story telling, dan pembentukan kelompok sadar wisata atau pokdarwis,” katanya.

Upaya ini, jelasnya, juga bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengelola dan masyarakat nagari wisata.(TIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: