Berikan Layanan Cepat Pada Masyarakat

Berikan Layanan Cepat Pada Masyarakat

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Padang Pariaman Muhammad Fadhly menyatakan Dukcapil ceria melalui tim sibimo kemarin, memberikan respon cepat terhadap permintaan pelayanan khusus oleh masyarakat, “Laporan masyarakat yang di sampaikan melalui Tampek Mangadu Masyarakat (Tamasya) terkait adanya warga disabilitas yang membutuhkan perekaman biometrik serta penerbitan dokumen kependudukan kata Muhammad Fadhly, kemarin.

Katanya, si Bimo melakukan pelayanan on the spot di Korong Tiram, Nagari seulayat Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakih.

Dikatakan, si Bimo melakukan pelayanan khusus di rumah dua orang warga yang tidak bisa datang ke Kantor Dukcapil untuk mendapatkan pelayanan perekaman biometrik serta penerbitan KTP-el.

Masyarakat tersebut katanya, bernama Hajjah Marin dan Sari harus mendapatkan pelayanan khusus karena lumpuh.

“Pelaksanaan pelayanan si Bimo mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Nagari Seulayat Ulakan melalui Sekretaris Nagari Ali Azwir,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan, layanan on the spot di Korong Tiram Nagari Seulayat Ulakan ini adalah layanan yang ketiga di lakukan oleh Dukcapil Ceria sejak awal tahun 2020.

“Layanan pertama dan kedua di lakukan oleh Dukcapil Ceria di RSUD Parit Malintang. Masyarakat di sampaikan melalui layanan pengaduan di nomor telepon (0751) 93399 atau melalui Aplikasi Tamasya yang dapat di download melalui google play store,” ungkapnya. Di samping itu katanya, bisa di akses melalui siak.padangpariaman.go.id dengan melakukan pendaftaran baru serta mengakses menu Layanan Tamasya.(TIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: